Salin Artikel

Kondisi Fisik Timnas U19 Indonesia Usai TC Online Selama Sepekan

Timnas U19 Indonesia memang sudah menjalani TC yang dibuat Shin Tae-yong sebagai persiapan mengikuti Piala Asia U19 2020.

Tercatat, 44 pemain timnas U19 Indonesia menjalani pemusatan latihan sejak tanggal 14 Mei 2020.

Asisten pelatih timnas U19 Indonesia, Nova Arianto, menyebut pemusatan latihan secara online ini digelar untuk menjaga kebugaran tubuh para pemain saat jeda kompetisi yang belum pasti.

"Ya sesuai dengan rencana, kami melakukan TC online ini. Kami sudah memulainya sejak tanggal 14 lalu. Ini sudah masuk hari keenam," kata Nova Arianto yang dikutip dari Wartakota.

Shin Tae-yong bersama jajaran tim pelatih timnas U-19 Indonesia ingin melihat perkembangan dan kondisi pemainnya setelah lama tidak berkumpul dan latihan bersama.

Selain itu, materi dan program latihan yang diberikan Shin Tae-yong berfokus pada peningkatan fisik anak asuhnya.

Dalam beberapa latihan yang sudah dijalani, tim pelatih timnas U19 mengaku puas dan akan terus memantau kondisi fisik para pemainnya secara virtual.

"Kondisi fisik pemain sampai dengan saat ini masih bagus jika dilihat dari latihan. Tetapi, mereka terus kami pantau, dan untuk TC kali ini materi pemain masih sama seperti sebelumnya yaitu fisik pemain," kata Nova.

Selain fokus fisik pemain, Shin Tae-yong turut serta memberikan edukasi dan mengatur setiap asupan makanan yang disantap para pemainnya.

"Selain itu, pelatih Shin juga mengatur asupan makanan para pemain sekaligus memberikan vitamin yang tepat agar pemulihan pemain bisa berjalan dengan labih baik."

Kesempatan TC online timnas Indonesia dinilai efektif sebagai pemanasan menuju Piala Asia U19.

Pasalnya, selama pandemi virus corona, beberapa kompetisi olahraga dihentikan sementara demi mencegah penyebaran yang lebih luas.

Kondisi ini juga berdampak kepada timnas Indonesia yang tidak bisa kumpul untuk melakoni latihan dalam satu tim.

Beberapa keputusan diambil masing-masing pihak atas kondisi virus corona, salah satunya Shin Tae-yong yang memutuskan pulang ke Korea Selatan untuk kumpul bersama keluarga.

Agar tetap menjalankan tugasnya sebagai pelatih, Shin Tae-yong berkoordinasi dengan asisten pelatih yang ada di Indonesia semisal Nova Arianto untuk memantau para pemain timnas Indonesia. (Nuranda Indrajaya)

https://bola.kompas.com/read/2020/05/23/02000088/kondisi-fisik-timnas-u19-indonesia-usai-tc-online-selama-sepekan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.