Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jens Lehmann Dukung Kelanjutan Liga Jerman

Seperti yang diketahui, Bundesliga akan kembali bergulir pada 16 Mei 2020 setelah mendapat izin dari pemerintah setempat.

Langkah itu membuat Liga Jerman disebut sebagai liga pertama dari lima kompetisi top Eropa yang kembali bergulir di tengah pandemi virus corona.

Beberapa liga lain, seperti Liga Inggris dan Liga Spanyol berharap bisa kembali pada Juni 2020.

Adapun Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis, telah menghentikan kompetisi dan menobatkan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai juara musim 2019-2020.

Rencana kembalinya Bundesliga mendapat rintangan setelah beberapa klub peserta Liga Jerman dilanda kasus positif Covid-19.

Klub divisi dua, Dynamo Fresden, terpaksa menunda pertandingan mereka karena harus menjalani masa karantina setelah dua pemainnya dilaporkan terjangkit virus corona.

Tidak hanya itu, kekhawatiran semakin muncul setelah tim peserta Bundesliga, FC Koeln, juga mengonfirmasi bahwa tiga orang di klub dinyatakan positif Covid-19 dan telah menjalani karantina.

Terpaan kasus positif Covid-19 di tengah persiapan menuju kembalinya Bundesliga tidak membuat pihak penyelenggara gentar.

Mereka tetap berkomitmen untuk melanjutkan dan menyelesaikan musim komptisi 2019-2020.

Komitmen dan kerja keras itu pun penuai dukungan dari Jens Lehmann.

Mantan kiper yang juga kerap malang melintang di sejumlah klub Jerman itu menilai bahwa Bundesliga telah mengambil keputusan tepat.

Menurut Lehmann, publik harus belajar untuk hidup dan bertahan di tengah ancaman virus corona.

"Pada akhirnya, Anda harus hidup dengan itu (virus corona), karena satu-satunya yang menjadi dasar dalam kondisi ini adalah harapan bahwa pada akhirnya kita akan menemukan vaksin atau obat yang bisa menyembuhkan. Hanya ada harapan," ucap Lehmann, dikutip dari Goal.

"Sejauh ini, kami tidak punya apa-apa. Oleh karena itu, Anda tidak bisa menghentikan semuanya. Jadi, kami harus melanjutkannya (Bundesliga)," tutur dia menegaskan.

https://bola.kompas.com/read/2020/05/14/07000038/jens-lehmann-dukung-kelanjutan-liga-jerman

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke