Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Christian Eriksen Sempat Ditahan Polisi karena Belanja Saat Lockdown

Gelandang asal Denmark tersebut harus berurusan dengan pihak kepolisian Italia. Dia dihentikan dan harus berkomunikasi menggunakan bahasa setempat untuk menjelaskan alasan "melanggar" lockdown.

Beruntung, semuanya bisa berjalan dengan baik sehingga mantan bintang Tottenham Hotspur tersebut bisa kembali ke tempat latihan Inter Milan di Suning Training Centre.

Christian Eriksen bergabung dengan Inter Milan dari Tottenham pada bursa transfer Januari 2020. Sejak bergabung pada musim dingin tersebut, Eriksen hanya bermain sebanyak delapan kali sebelum kompetisi di seluruh dunia dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Italia termasuk negara yang paling parah terkena dampak virus mematikan tersebut. Alhasil, negara itu menjalani prosedur lockdown sehingga semua orang wajib mengisolasi diri di rumah.

Nah, Eriksen yang merupakan penduduk baru di Italia, ikut terkena imbas. Dia mengaku sempat mempertimbangkan untuk tinggal di rumah salah satu rekan satu timnya, meskipun hanya tidur di sofa.

Namun, tak ada tempat bagi Eriksen karena beberapa temannya tinggal bersama keluarga mereka. Alhasil, Eriksen memilih tinggal di tempat latihan klub, Suning Training Centre.

"Saya berpikir untuk berbicara dengan Romelu Lukaku dan Ashley Young, tetapi mereka sudah memiliki keluarga yang harus dijaga, dan 14 hari tidur di sofa seseorang terlalu lama," kata Eriksen kepada The Sun.

"Akhirnya, saya memilih tinggal di tempat latihan klub bersama seorang koki dan lima anggota staf yang memilih untuk mengkarantina diri guna melindungi keluarga mereka."

Pada suatu momen, Eriksen pergi untuk berbelanja. Inilah momen di mana dia harus berurusan dengan polisi Italia, karena dia ditahan. Eriksen dinilai melanggar aturan lockdown.

"Polisi menghentikan saya dan dalam bahasa Italia saya yang agak buruk, saya harus menjelaskan apa yang saya lakukan, ke mana saya pergi dan mengapa saya keluar dari rumah," katanya.

Eriksen pun berbicara soal metode pelatihan yang telah diberikan Inter kepada skuad mereka selama pandemi Covid-19 ini.

"Kami mengikuti jadwal latihan yang dikirim oleh klub dan rencana diet mereka juga, tetapi Anda harus melakukannya," lanjutnya.

"Saya sudah berlari di sekitar basement tempat parkir dan menghitung saya bisa berlari 35 meter, kemudian harus belok dan berlari 35 meter ke belakang."

"Saya belum menyentuh bola dalam tujuh minggu. Ini adalah periode terpanjang tanpa sepak bola dalam hidup saya dan saya benar-benar mulai merindukannya."

https://bola.kompas.com/read/2020/05/11/07394058/christian-eriksen-sempat-ditahan-polisi-karena-belanja-saat-lockdown

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke