Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Sangat Kejam jika Liverpool Gagal Juara Liga Inggris..."

Seperti diketahui, Liga Inggris sudah ditangguhkan sejak Maret 2020 lalu karena pandemi virus corona.

Diskusi untuk kelanjutan Liga Inggris pun masih terus dilakukan agar mencapai kesepakatan terbaik yang tidak merugikan dan menguntungkan siapa pun.

Belakangan, muncul kekhawatiran soal apakah Liverpool bakal tetap dianugerahi trofi Liga Inggris melihat situasi yang masih berubah-ubah seperti saat ini.

Beberapa meminta untuk dibatalkan, tetapi tak banyak yang juga menginginkan sisa kompetisi musim ini dilanjutkan dan diselesaikan.

Kekhawatiran itu ada seiring beberapa liga yang telah dibatalkan, seperti Liga Belgia, Liga Belanda, dan Liga Perancis.

Bahkan, Eredivisie (kasta tertinggi Liga Belanda) dihentikan permanen tanpa ada tim yang juara, promosi, dan degradasi.

Kiper Tottenham, Hugo Lloris, adalah salah satu yang sangat menginginkan Liga Inggris musim ini dilanjutkan.

Lloris juga menegaskan akan sangat kejam jika Liverpool gagal juara jika kompetisi dibatalkan.

Sebelum Premier League ditangguhkan, kompetisi teratas Liga Inggris itu telah memasuki pekan ke-29 dan Liverpool memuncaki klasemen dengan koleksi 82 poin.

Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengangkat trofi Liga Inggris pertamanya sejak 30 tahun lalu.

"Kami berada di dalam situasi di mana orang-orang ingin menyelesaikan musim ini," kata Hugo Lloris dikutip dari Goal, Senin (4/5/2020).

"Akan sangat mengerikan jika semuanya berakhir seperti itu (batal), juga kejam bagi Liverpool dengan keunggulan yang dimiliki, mereka hampir juara," tuturnya.

"Kami memasuki periode yang paling menarik, momen paling indah dari musim ini. Tidak ada yang ingin kompetisi berakhir begitu saja," katanya.

Klub-klub serta pihak Liga Inggris pun telah membahas kemungkinan dimulainya kembali kompetisi yakni pada bulan Juni 2020 mendatang.

Jika kembali dilanjutkan, Liga Inggris hampir pasti dilangsungkan tanpa penonton dan di tempat netral sebagai upaya untuk mematuhi physical distancing yang masih diterapkan pemerintah.

Kendati Lloris mendukung musim ini diselesaikan, kiper berpaspor Perancis itu menilai tidak ideal jika pertandingan berjalan tanpa penonton.

"Akan terlihat aneh di mana pun itu terjadi. Sepak bola bukanlah olahraga yang dimainkan secara tertutup. Tanpa penonton, pertandingan tidak sama lagi," ucap Hugo Lloris.

"Meski demikian, semua pihak harus menemukan solusi terbaik yang tetap mempertimbangkan kesehatan di atas segalanya dan kebutuhan untuk menyelesaikan musim ini," ucapnya.

https://bola.kompas.com/read/2020/05/04/18200068/-sangat-kejam-jika-liverpool-gagal-juara-liga-inggris--

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke