Salin Artikel

Dapat Dukungan, Bundesliga Siap Kembali pada 9 Mei 2020

Sebelumnya, Perdana Menteri Bavaria dan juga Nordrhein-Westfalen menyatakan mendukung proposal DFL untuk kembali melanjutkan kompetisi Bundesliga (kasta tertinggi Liga Jerman) pada awal Mei 2020.

Meski demikian, Perdana Menteri Bavaria, Markus Soder dan Perdana Menteri Nordrhein-Westfalen, Armin Laschet, mengingatkan agar pertandingan tetap digelar sesuai dengan protokol keamanan yang telah disiapkan.

Membicarakan soal protokol keamanan di tengah pandemi virus corona berarti termasuk melanjutkan kompetisi tanpa penonton.

Hal tersebut menjadi satu-satunya opsi untuk melanjutkan Bundesliga karena Pemerintah Jerman juga telah memutuskan bahwa acara yang mendatangkan banyak orang dilarang setidaknya hingga akhir Agustus 2020.

Meski sudah mendapat persetujuan untuk melanjutkan kompetisi, pihak otoritas penyelenggara Liga Jerman tetap menyerahkan keputusan akhir soal tanggal turnamen dimulai kepada pemerintah.

"Kami siap melanjutkan kompetisi tidak peduli apakah akan dimulai 9 Mei atau nanti," kata CEO DFL, Christian Seifert, seperti dikutip dari BBC.

"Yang memutuskan kapan tanggal dimulainya kompetisi ini bukan kami melainkan pemerintah," ujarnya.

"Pertandingan tanpa penonton bukanlah yang kami inginkan, tetapi dalam kondisi saat ini itu merupakan satu-satunya kemungkinan," ujar Christian Seifert melanjutkan.

DFL memperkirakan akan menyiapkan 20.000 alat tes virus corona untuk memeriksa para pemain setidaknya satu dalam dalam seminggu.

Sementara itu, beberapa tim sudah kembali melakukan sesi latihan pada awal April 2020 lalu seperti Bayern Muenchen, RB Leipzig, dan Borussia Dortmund.

Bayern Muenchen melakukan latihan dalam kelompok-kelompok kecil dan tetap menjaga jarak selama melakukan pelatihan pada 6 April lalu.

Begitu juga dengan RB Leipzig dan Borussia Dortmund.

Hal tersebut termasuk dalam salah satu peraturan yg dibuat DFL untuk tetap berusaha menekan penyebaran virus corona.

DFL meminta klub untuk tetap mematuhi aturan jaga jarak selama pandemi ini belum berakhir.

DFL juga mengatur soal penggunaan ruang ganti yang bisa digunakan jika pemain masuk dalam kelompok kecil dan tetap berjarak dua meter satu sama lain.

https://bola.kompas.com/read/2020/04/24/02400008/dapat-dukungan-bundesliga-siap-kembali-pada-9-mei-2020

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.