Salin Artikel

Saat Real Madrid Hampir Mendatangkan Penakluk Lionel Messi...

Saat itu, Rodallega yang tampil membela tim nasional Kolombia berhasil mengungguli Lionel Messi dalam persaingan menuju gelar pencetak gol terbanyak.

Rodallega merengkuh trofi sepatu emas dengan koleksi 11 gol. Dia juga berhasil membawa Kolombia menjuarai kompetisi tersebut.

Pasca-kompetisi, pemain yang berposisi sebagai striker itu mengaku sempat didatangi salah satu pemantau bakat Real Madrid.

Ketika ditemui, dia sedang bersama Presiden Quindio, klub yang saat itu ia bela.

"Ketika saya berada di Quindio, tepat setelah kejuaraan Amerika Selatan, seorang pemantau bakat Real Madrid datang saat saya bersama Hernando Angel," ungkap Rodallega, dikutip dari Marca.

"Kami bertemu dengan pria itu, yang merupakan orang Spanyol dan selalu menghadiri turnamen untuk mencari bakat," tutur dia.

Berdasarkan kesaksian Rodallega dalam sebuah wawancara, pemantau bakat utusan Real Madrid itu menyampaikan keinginan klub untuk merekrut sang pemain.

"Pria itu mengatakan bahwa Real Madrid ingin membeli saya. Saya akan bermain untuk Castilla (akademi Real Madrid)," kata pemain berusia 34 tahun itu.

Menanggapi minat dari salah satu klub elite dunia, tentu Rodallega merasa antusias dan ingin bergabung.

Namun, pihak klub memiliki respons berbeda. Quindio yang diwakili oleh sang presiden tampak tidak sepakat dan justru meminta Rodallega meninggalkan percakapan.

"Saya senang mengatakan 'iya', tetapi Hernando berkata kepada saya, 'tidak seperti itu, pergi dan saya akan meneleponmu'," ujar Rodallega.

Sebelum meninggalkan percakapan, Rodallega ingat bahwa pemantau bakat Real Madrid sempat menyampaikan pesan kepadanya.

"Orang itu datang, mengucapkan selamat tinggal kepada saya dan mengatakan, 'Anda adalah pemain hebat, kami akan senang jika memilikinya, tetapi wakil Anda tidak ingin membiarkan Anda pergi dan semuanya berakhir di sana," kata Rodallega.

Berdasarkan data dari Tranfermarkt, saat ini Rodallega berstatus sebagai pemain salah satu klub asal turki, Denizlispor.

Dia diketahui sempat berkarier di Benua Eropa, tepatnya pada 2009-2015, bersama klub asal Inggris, Wigan Athletic dan Fulham.

Bersama Wigan, dia menyumbangkan 24 gol dan 11 assist dari 116 penampilan. Adapun saat membela Fulham, Rodallega membukukan 20 gol dan 14 assist dari 88 penampilan.

https://bola.kompas.com/read/2020/04/16/19400098/saat-real-madrid-hampir-mendatangkan-penakluk-lionel-messi-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.