Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aksi Martunis Lelang Jersey Cristiano Ronaldo Kini Dapat Perhatian Media Portugal

Aksi lelang tersebut merupakan inisiatif dari Martunis untuk menolong warga Banda Aceh yang kehilangan penghasilan akibat wabah virus corona.

Martunis melelang salah satu dari sembilan jersey yang ia miliki. Tiga di antaranya pernah dipakai Cristiano Ronaldo, empat lainnya merupakan hadiah dari bintang Juventus itu.

Martunis sedikit berat melepas salah satu koleksi jersey ayah angkatnya saat masih berada di Real Madrid.

Sebab, jersey yang akan dilelang Martunis adalah pemberian Ronaldo saat berkunjung ke Indonesia pada 2013.

Seragam Real Madrid yang bakal dilelang Martunis bertuliskan nama Cristiano Ronaldo lengkap dengan tanda tangan bintang Juventus itu.

"Saya tersentuh dari kata-kata Ronaldo pada postingan terakhir kemarin, beliau mengatakan kita sedang mengalami musibah dunia," kata Martunis.

"Marilah kita sama-sama membantu dengan cara apa pun."

"Saya cuma bisa dengan cara seperti ini, hasil dari lelang jersey ini akan saya donasikan untuk Covid-19," imbuhnya.

Aksi sosial yang dilakukan Martunis kini mendapat perhatian dari media Portugal, Observador.pt.

Di awal artikelnya, media Portugal itu mendeskripsikan Martunis sebagai anak yang pernah diselamatkan Cristiano Ronaldo dalam tragedi tsunami Aceh 2004.

“Martunis, seorang anak yang selamat dari tsunami (Aceh) yang menyebabkan 230.000 orang meninggal di Indonesia pada tahun 2004 dan dibantu oleh Ronaldo, akan melelang kaos penyerang untuk membantu keluarga korban Covid-19,” tulis Observador.pt dikutip Kompas.com.

Media Portugal itu kemudian mulai menceritakan bagaimana Martunis tergugah hatinya untuk membantu korban wabah virus corona dengan melelang jersey ayah angkatnya itu.

“Ia sekarang berusia 22 tahun dan telah menikah. Namun, berbagai keinginannya untuk saat ini ditunda demi prioritasnya membantu mereka yang paling membutuhkan dalam pandemi (virus corona).”

“Oleh karena itu, Martunis mengumumkan di halaman Instagram resminya bahwa ia akan melelang jersey Real Madrid milik Cristiano Ronaldo yang diberikan di tahun 2013,” tulis penggalan kalimat dari media Portugal itu.

Sementara itu, aksi lelang jersey Cristiano Ronaldo sudah berjalan sejak 12 April lalu dan akan ditutup pada Jumat (17/4/2020).

https://bola.kompas.com/read/2020/04/15/16551008/aksi-martunis-lelang-jersey-cristiano-ronaldo-kini-dapat-perhatian-media

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke