Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tottenham Izinkan Harry Kane ke Man United, asal...

KOMPAS.com - CEO Tottenham Hotspur, Daniel Levy, mengajukan satu syarat kepada Manchester United jika ingin mendatangkan Harry Kane.

Belakangan, Harry Kane terus dikaitkan dengan Manchester United setelah dirinya mengatakan bisa meninggalkan Tottenham Hotspur pada musim panas ini.

Kepindahan Harry Kane ke Man United bisa saja terjadi seiring kebutuhan klub berjulukan Setan Merah itu untuk menambah amunisi di lini serang mereka.

Namun, Daniel Levy, dikabarkan sungkan melepas bintang utama di klubnya tersebut pindah ke Man United yang notabene merupakan tim rival.

Mengutip Metro, Daniel Levy menetapkan banderol Harry Kane sebesar 200 juta pound atau sekitar 3,9 triliun rupiah jika Man United ingin mendatangkan sang pemain ke Old Trafford.

Pada telewicara di tengah pandemi virus corona, Harry Kane sempat mengungkapkan bahwa ia tak ragu meninggalkan Tottenham demi mengejar prestasi.

Pemain berusia 26 tahun itu mengaku masih bahagia bermain untuk klub yang dijuluki The Lilywhites itu.

Namun, Kane yang memiliki keinginan meraih trofi bergengsi membuatnya membuka peluang untuk pergi dari Tottenham.

Tottenham Hotspur memang menjalani musim 2019-2020 yang tidak begitu brilian.

Pasukan Jose Mourinho itu kini menghuni peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 41 poin.

The Lilywhites juga sudah tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan Red Bull Leipzig.

Begitu juga di kompetisi Piala FA, di mana Tottenham takluk dari Norwich City.

Sebelumnya, mantan penyerang Tottenham, Dimitar Berbatov, menilai Harry Kane bakal segera bergabung ke Manchester United.

"Ada kemiripan situasi ketika saya memutuskan pindah dari Spurs ke Man United dengan apa yang dialami Kane saat ini," kata Berbatov,

"Tottenham dan Man United punya koneksi kuat. Dulu ada Sheringham dan saya, sekarang Kane juga dikaitkan dengan Man United," ujar pria asal Bulgaria itu menambahkan.

Pada musim ini, Kane sedianya menunjukkan ketajaman dengan membukukan 11 gol dari 20 penampilannya di Liga Inggris bersama Tottenham.

Namun, Harry Kane harus menepi tiga bulan setelah mengalami cedera hamstring ketika Tottenham kalah dari Southampton pada awal 2020.

https://bola.kompas.com/read/2020/04/12/19100068/tottenham-izinkan-harry-kane-ke-man-united-asal-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke