Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perangi Virus Corona, AC Milan Bertindak Lebih dari Sekadar Sebuah Klub Sepak Bola

Menurut Ivan Gazidis, tim-tim sepak bola adalah sesuatu yang lebih dari sekadar klub sepak bola.

CEO AC Milan itu mengatakan, klub-klub di Italia telah berfokus untuk memerangi pandemi virus corona atau Covid-19 yang kini tengah mewabah di Italia.

Langkah memerangi pandemi virus corona itu dengan mengumpulkan dana untuk pasokan medis, makanan, dan obat-obatan.

"Prioritas terbesar klub kami sangat sederhana: kesehatan dan keselamatan para pemain, staf, penggemar, dan komunitas kami secara keseluruhan," kata Gazidis dikutip dari Football Italia.

"Kami juga memiliki kewajiban untuk melihat masa depan klub besar kami, untuk memastikan kami mengatasi krisis ini dengan cara yang sehat dan kuat."

"Kami secara aktif terlibat di tingkat tertinggi dengan otoritas olahraga, baik nasional maupun internasional, untuk menangani sepak bola melalui keadaan darurat ini."

"Klub bukan hanya perusahaan yang memainkan sepak bola. Mereka memiliki peran dalam komunitas dan mewakili nilai-nilai yang tanpanya sepak bola tidak akan berarti apa-apa," tutur Gazidis.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusat Sistem Sains dan Teknik Johns Hopkins University, Amerika Serikat, hingga Senin (6/4/2020), telah ditemukan 128.948 kasus terjangkit Covid-19 di Italia dengan korban meninggal mencapai 15.887 orang.

Kabar baik dari situasi ini, ada 21.815 orang di Italia yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

https://bola.kompas.com/read/2020/04/06/13000058/perangi-virus-corona-ac-milan-bertindak-lebih-dari-sekadar-sebuah-klub-sepak

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke