Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luis Suarez Yakin Sudah Bisa Main Saat Liga Spanyol Kembali Bergulir

KOMPAS.com - Striker Barcelona, Luis Suarez, yakin dirinya sudah bisa bermain saat Liga Spanyol yang kini ditunda kembali bergulir.

Suarez saat ini sedang menjalani masa pemulihan setelah melakukan operasi lutut pada Januari lalu.

Terkait dengan kondisinya saat ini, Suarez optimistis bisa pulih lebih cepat dari prediksi awal dua bulan.

"Saya diprediksi bisa kembali bermain awal Mei. Namun, setelah berkonsultasi dengan dokter, kemungkinan saya bisa pulih lebih cepat," kata Suarez dikutip dari situs Marca.

"Saya menjalani masa pemulihan ini dengan sangat baik. Dokter juga mengatakan seperti itu. Pernyataan dokter membuat saya lebih bersemangat untuk segera pulih," ujar Suarez menambahkan.

Akibat pandemi virus corona, Liga Spanyol diputuskan ditunda sejak Kamis (12/3/2020) sampai 3 April mendatang.

Terkini, presiden La Liga, Javier Tebas, menyebut masa penundaan Liga Spanyol kemungkinan akan diperpanjang setidaknya sampai pertengahan Mei 2020.

Meski demikian, Javier Tebas masih optimistis Liga Spanyol musim ini bisa diselesaikan karena UEFA memberi kelonggaran sampai 30 Juni.

"Keputusan UEFA menunda Euro 2020 hingga 2021 membuat kami memiliki kesempatan menyelesaikan kompetisi domestik," ujar Javier Tebas.

"Pertengahan Mei semua kompetisi di Eropa harus kembali berjalan. Namun, itu semua tergantung pada bagaimana perkembangan pandemi virus corona," ujar Javier Tebas menambahkan.

Sejauh ini baru Inggris dari lima liga top Eropa yang sudah memutuskan memperpanjang masa penundaan kompetisi karena pandemi virus corona.

Seluruh kompetisi sepak bola di Inggris yang rencananya akan kembali berjalan 4 April diputuskan ditunda hingga 30 April.

Menanggapi hal ini, Suarez berharap federasi sepak bola setiap negara di Eropa tidak gegabah dalam mengambil keputusan.

Suarez menilai kesehatan publik jauh lebih penting daripada memaksaakan pertandingan sepak bola.

"Semua harus mengambil tindakan pencegahan dan bersikap realistis. Saya yakin sekarang tidak ada orang yang menunggu pertandingan sepak bola," kata Suarez.

"Semua orang hanya ingin bisa segera keluar rumah untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan anak-anak tanpa rasa takut," ujar pemain asal Uruguay ini menambahkan.

https://bola.kompas.com/read/2020/03/22/13500088/luis-suarez-yakin-sudah-bisa-main-saat-liga-spanyol-kembali-bergulir

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke