Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Persiba Vs Kalteng Putra, Laga Pembuka Liga 2 Milik Beruang Madu

Laga Persiba vs Kalteng Putra ini berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3/2020).

Tiga gol kemenangan Persiba dicetak oleh Yusuf Efendi pada menit ketujuh, Edy Gunawan (19') dan Aji Kusuma (21').

Adapun dua gol Kalteng Putra tercatat atas nama Moh. Al Amin Syukur Fisabillah (9') dan Fulgensius Billy Paji Keraf (11').

Kalteng Putra harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-80 setelah kapten tim, M. Fauzan Jamal, mendapat kartu merah.

Kemenangan atas Kalteng Putra membuat Persiba untuk sementara memimpin klasemen Liga 2 wilayah timur dengan koleksi tiga poin. 

Jalannya pertandingan:

Laga Persiba vs Kalteng Putra ini sudah berjalan sangat menarik sejak babak pertama. Kedua tim saling berbalas gol dan bergantian memimpin pada 25 menit awal.

Persiba yang mendominasi sukses unggul tipis 3-2 hingga akhir babak pertama.

Tiga menit babak kedua berjalan, Persiba sudah menciptakan satu tembakan tepat sasaran. Tendangan Edy Gunawan dari luar kotak penalti masih bisa ditepis Sukasto Efendi.

Persiba dengan Bryan Cesar Ramadhan sebagai kapten dan jenderal lapangan tengah masih mendominasi penguasaan bola.

Di sisi lain, Kalteng Putra bermain lebih direct mengirimkan bola dari lini belakang langsung ke depan untuk mengoptimalkan kecepatan Billy Keraf dan Yohandes Saputra di sisi sayap.

Memasuki menit ke-59 kedua tim melakukan penyegaran di lini depan. Dari sisi Persiba, Indra Setiawan ditarik keluar dan digantikan oleh Freddy Isiri.

Sementara itu Kalteng Putrra memasukkan mengganti Yohandes Saputra dengan Giofani.

Untuk menambah daya gedor, pelatih Kalteng Putra, Eko Tamamie, memasukkan penyerang tambahan yakni, Nur Akbar Jawara.

Masuknya Nur Akbar membuat Kalteng Putra bermain dengan dua striker sejak menit ke-68.

Baru dua menit masuk, Nur Akbar langsung menebar ancaman ke gawang Persiba.

Nur Akbar yang lolos dari jebakan offside melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti namun masih bia ditepis Riki Pambudi.

Usaha Kalteng Putra untuk menyamakan kedudukan semakin sulit ketika harus bermain 10 orang pada menit ke-80.

Kapten Kalteng Putra, M. Fauzan Jamal mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar dengan keras Aji Kusuma persis di depan kotak penalti.

Mendapat tendangan bebas, Persiba nyaris memperlebar keunggulan andai tembakan Irsan Rahman Lestaluhu tidak membentur mistar gawang.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Persiba sukses mempertahankan kemenangan 3-2 atas Kalteng Putra hingga akhir pertandingan.

Anda bisa menyaksikan seluruh pertandingan Liga 2 2020 hanya di KompasTV selaku pemegang hak siar untuk tayangan free-to-air.

Susunan pemain Persiba Vs Kalteng Putra:

Persiba: 52-Riki Pambudi; 3-Dominggus Fakdawer, 36-Edy Gunawan (14-Adam Maulana 66'), 5-Imam Mahmudi, 97-Irsan Rahman Lestaluhu; 25-Andre Dio Milandae, 8-Bryan Cesar Ramadhan, 18-Eljo Ernesto Iba, 19-Yusuf Effendi; 9-Aji Kusuma, 27-Indra Setiawan (7-Freddy J. Isir 60').

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Kalteng Putra: 1-Sukasto Efendi; 97-Felsianus Junius R. Bate, 26-Habel Boas Inzaghi Isir, 25-M. Fauzan Jamal, 4-Moh. Al Amin Syukur Fisabillah; 41-Maldini Pali (9-Nur Akbar Jawara 68'), 55-Takwir, 44-Tamsil Sijaya; 20-Fulgensius Billy Paji Keraf (7-Fajri Ardiansyah 83'), 94-Melcior Leideker, 11-Yohandes Saputra (23-Giofani 59')

Pelataih: Eko Tamamie

https://bola.kompas.com/read/2020/03/14/20461558/hasil-persiba-vs-kalteng-putra-laga-pembuka-liga-2-milik-beruang-madu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke