Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persebaya Vs Persipura, Bajul Ijo Ogah Anggap Remeh Mutiara Hitam

Pertandingan Persebaya vs Persipura akan tersaji pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (13/3/2020) malam.

Menurut Aji, kekalahan Persipura itu tidak bisa menjadi tolok ukur Bajul Ijo, julukan Persebaya, untuk menang mudah di kandang.

Aji Santoso menilai Mutiara Hitam, sebutan lain Persipura, tetap memiliki potensi merepotkan Persebaya.

Persaingan Liga 1 2020 begitu ketat sehingga tidak ada jaminan setiap tim bakal meraih kemenangan, baik laga kandang maupun tandang.

Untuk itu, Aji Santoso memilih fokus mempersiapkan timnya sebaik mungkin guna memperoleh tiga poin perdana pada musim ini.

"Itu (kekalahan Persipura) tidak bisa menjadi ukuran Persipura. Contoh kemarin ketika pertandingan pertama, Arema keluar menang, lalu di kandang malah kalah (dari Persib)," kata Aji.

"Tidak ada jaminan. Persikabo kalah di kandang, begitu keluar (kandang) kemarin dia juga dapat poin, Jadi tidak ada dalam pemikiran saya oke semua. Tahu Persipura kalah bukan berarti setelah kalah mereka down," ucap dia.

Mantan pelatih Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta itu juga mewaspadai kebangkitan Persipura Jayapura yang tentunya ingin meraih poin.

Sebagai penawar luka pasca-kekalahan dari Borneo FC, Aji Santoso juga mengaskan bahwa dirinya tak akan berhitung kekuatan soal Persipura.

Aji lebih memilih bagaimana menyiapkan Makan Konate dkk agar fight saat menjamu Persipura Jayapura.

"Justru kami waspadai kebangkitan Persipura. Jadi menurut saya tidak bisa jadi patokan sekarang menang, besok pasti bagus," ujar Aji.

"Kenyataannya, lebih banyak yang laga pertama menang, tetapi laga kedua justru kalah. Nah, saya tetap waspada dengan kekuatan Persipura," tutur dia.

https://bola.kompas.com/read/2020/03/10/09200038/persebaya-vs-persipura-bajul-ijo-ogah-anggap-remeh-mutiara-hitam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke