Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liverpool Vs Bournemouth, Anomali Keperkasaaan Lini Belakang The Reds

KOMPAS.com - Liverpool kembali kebobolan terlebih dulu saat bermain kontra Bournemouth di Anfield pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (7/3/2020).

Tamu dari zona degradasi itu mencetak gol pembuka laga Liverpool vs Bournemouth dengan tembakan pertama mereka sepanjang pertandingan.

Callum Wilson menuntaskan peluang setelah Philipp Billing dan Jefferson Lerma berkombinasi dengan apik di sisi kiri pertahanan Liverpool.

Menilik statistik dari Sky Sports, gol Wilson tersebut adalah kali keempat dari lima laga terakhir The Reds kebobolan gol pertama.

Sebelum laga kontra Bournemouth ini, Liverpool kebobolan pertama saat melawan Chelsea (0-2) di Piala FA, Watford (0-3) di Liga Inggris, dan Atletico Madrid (0-1) di Liga Champions.

Masih pada rentetan lima laga terakhir, Liverpool memang mencetak gol pertama pertandingan pada laga kontra West Ham di Anfield.

Akan tetapi, The Hammers mencetak dua gol balasan sebelum pasukan Juergen Klopp bangkit dan keluar sebagai pemenang di laga tersebut dengan skor 3-2. 

Sebelum rentetan buruk dalam lima laga terakhir itu, Liverpool selalu mencetak gol pembuka dalam 14 laga terakhir di semua kompetisi.

Performa ini merupakan sebuah anomali bagi tim yang begitu perkasa secara defensif tidak hanya di Inggris tetapi juga antarklub Eropa dalam beberapa bulan terakhir.

Gol Callum Wilson itu adalah gol ke-21 yang bersarang ke gawang mereka musim ini, The Reds hanya kebobolan 22 kali sepanjang musim lalu.

Akan tetapi, Liverpool membuktikan efisiensi mereka depan gawang setelah kebobolan gol pertama lawan Borunemouth.

The Reds membukukan dua gol dari tiga tembakan tepat sasaran mereka berikutnya, yang datang lewat kaki Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Kedudukan pertandingan pun bertahan di skor 2-1 bagi keunggulan kubu Anfield saat tengah babak.

https://bola.kompas.com/read/2020/03/07/20212508/liverpool-vs-bournemouth-anomali-keperkasaaan-lini-belakang-the-reds

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke