Salin Artikel

Usir Suporter asal Jepang karena Khawatir Virus Corona, RB Leipzig Minta Maaf

Insiden itu terjadi pada pertandingan RB Leipzig vs Bayer Leverkusen di Stadion Red Bull Arena, Minggu (1/3/2020) waktu setempat.

Staf keamanan RB Leipzig meminta kelompok suporter asal Jepang meninggalkan Red Bull Arena.

Sekelompok suporter asal Jepang itu diminta meninggalkan stadion meski sebenarnya ingin menonton laga RB Leipzig vs Bayer Leverkusen.

Pihak keamanan RB Leipzig meminta mereka pergi karena khawatir membawa virus corona.

Pihak klub pun sudah mengakui, staf keamanan diintruksikan untuk melakukan pengecekan secara intensif mengenai penerimaan kelompok tertentu karena khawatir risiko penyebaran wabah corona.

"Sayangnya, dalam contoh ini, di tengah ketidakpastian besar seputar wabah corona, di mana kami saat ini juga terpengaruh, kesalahan telah dilakukan pada pihak kami sehubungan dengan tamu-tamu Jepang kami." 

"Mengingat kesalahan ini, kami ingin menyampaikan permintaan maaf kami."

"Kami sudah mencoba untuk menghubungi para penggemar yang bersangkutan untuk mengundang mereka ke pertandingan kandang kami berikutnya untuk mencoba dan memperbaiki kesalahan atas kejadian tersebut."

"Adapun penanganan kami terhadap masalah virus corona, kami akan terus bekerja secara menyeluruh setiap hari dengan pihak berwenang untuk mencoba mencapai solusi terbaik untuk semua tamu kami."

Selain itu, RB Leipzig juga sudah mengonfirmasi telah bertemu dengan sekelompok fans Jepang tersebut dan telah meminta maaf atas insiden pada laga kontra Bayer Leverkusen kemarin.

"Kami juga ingin menggunakan waktu ini untuk menyoroti nilai-nilai kami sebagai klub. Kami mendukung toleransi, integrasi, dan sepenuhnya menentang rasisme atau diskriminasi dalam bentuk apa pun," lanjut pernyataan klub.

"Tim kami menyatukan para pemain dari 14 negara dan berbagai budaya yang berbeda, yang merupakan sesuatu yang kami banggakan," tutur dari pernyataan klub mengenai insiden yang terjadi.

Pertandingan RB Leipzig vs Bayer Leverkusen di Stadion Red Bull Arena, Minggu (1/3/2020), berakhir dengan skor imbang 1-1.

https://bola.kompas.com/read/2020/03/03/18400098/usir-suporter-asal-jepang-karena-khawatir-virus-corona-rb-leipzig-minta-maaf

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.