Salin Artikel

Kombinasi Duet Wander Luiz dan Castillion Mulai Padu

BANDUNG, KOMPAS.com - Geoffrey Castillion mulai menemukan kecocokan dengan duetnya di lini depan Persib Bandung, Wander Luiz.

Castillion dan Wander merupakan duet anyar klub berjulukan Maung Bandung itu. Keduanya diproyeksikan untuk menjadi suksesor duet penyerang Persib sebelumnya, Ezechiel N'Douassel dan Kevin van Kippersluis.

Castillion dan Wander bergabung dengan Persib melalui proses seleksi. Wander, mengikuti seleksi lebih dulu di Persib. Dia datang pada pertengahan Januari lalu. Saat itu, dia menjalani trial bersama Joel Vinicius.

Belakangan, Vinicius terdepak dari skuat Persib. Pemain asal Brasil itu memutuskan kembali ke Vietnam karena sudah mendapatkan tawaran dari salah satu klub di sana.

Vinicius lepas, Persib pun mendatangkan Castillion untuk diuji kualitasnya. Penyerang asal Belanda itu pun langsung menunjukkan aksinya saat Persib beruji tanding dengan Melaka United pada awal Februari lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu Castillion membukukan dua gol untuk membawa Persib menang 3-1 atas Melaka United.

Uji tanding antara Persib vs Melaka United pun menjadi momen pertama Castillion dan Wander Luiz berduet di lini depan Persib. Setelah itu, keduanya pun terus dipasangkan dalam beberapa game internal dan latih tanding.

Sehari sebelum Persib beruji tanding dengan Barito Putera, Castillion dan Wander Luiz diresmikan bergabung dengan Maung Bandung. Keduanya diikat kontrak dengan durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Castillion dan Wander pun terus dimainkan secara berpasangan. Keduanya, tampil saat Maung Bandung beruji tanding dengan Barito Putera dan PSS Sleman. Dua pemain tersebut juga sempat bermain dalam latih tanding dengan PSKC Cimahi.

"Saya pikir semua berjalan bagus, saya mulai mengenal dia setelah bersama selama tiga pekan dan sudah lebih baik," kata Castillion, di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (20/2/2020).

"Di beberapa laga uji coba kami melakukan hal yang bagus dan mendapat hasil yang bagus di pramusim dan mencetak beberapa gol, itu penting bagi para striker," sambung dia.

Castillion mengungkapkan, baik dirinya dan Wander, masih membutuhkan waktu untuk lebih memahami keinginan dan karakter satu sama lain.

Ketika keduanya sudah kompak, Castillion percaya dia dan Wander bisa tampil lebih baik sebagai duo penyerang Persib.

Penyerang berusia 28 tahun itu mengaku, saat ini dirinya masih berproses untuk mengenal lebih jauh sosok Wander.

Menurut Castillion, itu adalah hal yang penting untuk menumbuhkan kecocokan di antara keduanya.

"Saya pikir kami masih bisa lebih baik, karena kami baru memulai itu. Sebelumnya kami tidak mengenal satu sama lain," ujar Castillion.

"Jadi saya ingin lebih memahami cara bermainnya dan itu akan semakin baik saat liga dimulai," imbuh dia.

Castillion dan Wander kemungkinan besar akan kembali berduet saat Persib beruji tanding dengan Tira-Persikabo. Itu adalah uji tanding terakhir Persib pada pramusim 2020.

Setelahnya, Persib akan berkonsentrasi menggelar persiapan menghadapi laga pertama Liga 1 2020. Klub berjulukan Maung Bandung itu akan bersua Persela Lamongan.

Duel Persib vs Persela akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/3/2020).

https://bola.kompas.com/read/2020/02/20/18302228/kombinasi-duet-wander-luiz-dan-castillion-mulai-padu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.