Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kumparan Transfer Man United dan Inter Milan Perihal Ashley Young

KOMPAS.com - Pemain gaek Manchester United, Ashley Young, berada di tengah kumparan transfer setelah kubu Liga Italia, Inter Milan, menunjukkan ketertarikan.

Pada Kamis (8/1/2020), BBC melaporkan kalau kapten Manchester United, Ashley Young, bakal bergabung dengan Inter Milan setelah kontraknya habis dengan klub Liga Inggris tersebut pada akhir musim ini.

Pemain yang telah mengabdi selama 9 tahun di Manchester United itu bahkan bisa hijrah dari kubu Old Trafford pada bursa transfer Liga Inggris musim dingin ini apabila kedua kubu mencapai persetujuan.

Akan tetapi, sehari setelah itu, Sky Sports mengabarkan kalau Manchester United telah menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun bagi pemain berusia 34 tahun ini.

Hingga Kamis (9/1/2020) sore WIB belum ada update mengenai keputusan apa yang bakal dipilih oleh sang pemain.

Sepanjang kariernya di Old Trafford, Ashley Young telah bermain di berbagai posisi bersama Setan Merah.

Menurut data dari Transfermarkt, ia pernah turun sebagai gelandang kiri (73 laga), bek kanan (55 laga), bek kiri (54 laga), sayap kiri (34 laga), gelandang kanan (22 laga), sayap kanan (5), second striker (3), gelandang sentral (2), dan bahkan bek tengah (1).

Pemain yang mengawali kariernya di Watford ini bergabung dari Aston Villa pada 2011-2012 dan telah memenangi trofi Liga Inggris, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Europa.

Menurut situs resmi Premier League, Young menorehkan 15 gol dan 25 assist di Liga Inggris semenjak memperkuat kubu Setan Merah.

Sebagai perbandingan, Trent Alexander-Arnold sang bek kanan Liverpool yang memulai kariernya enam tahun setelah Young merumput bagi Man United telah mengoleksi 21 assist.

Ashley Young merupakan figur relatif populer di kubu Manchester United.

Para fans di Old Trafford menyanyikan namanya saat Setan Merah tumbang 0-2 di kandang sendiri dari Cardiff City pada hari terakhir musim.

Manchester Evening News juga melaporkan kalau para fans banyak memberi dukungan kepadanya setelah berita sang pemain bakal melenggang ke Inter Milan.

Namun, mayoritas suara netizen yang tertangkap oleh media asal Manchester tersebut mengutarakan bahwa akhir musim ini adalah saat yang tepat bagi Young untuk berpisah dengan kubu Old Trafford.

Alhasil, tak sedikit dari mereka yang kini menanyakan kenapa manajemen Man United menawarkannya perpanjangan kontrak satu tahun.

https://bola.kompas.com/read/2020/01/09/19000038/kumparan-transfer-man-united-dan-inter-milan-perihal-ashley-young

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke