Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Malaysia Masters 2020, Hafiz/Gloria Lolos dan Shesar Langsung Tersingkir

Dalam pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (8/1/2020), Hafiz/Gloria menang straight game 21-16, 21-19. Ini merupakan kemenangan kedua dalam rekor pertemuan dengan Mark/Isabel setelah pertemuan pertama pada Japan Open 2018.

Hasil ini membuka peluang terjadi perang saudara pada babak kedua turnamen level Super 500 tersebut.

Hafiz/Gloria berpotensi menghadapi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan unggulan kelima ini diprediksi bisa melewati hadangan wakil tuan rumah yang lolos dari babak kualifikasi, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le.

Gim pertama berlangsung relatif mudah bagi Hafiz/Gloria. Secara keseluruhan, lawan hanya bisa menyamakan skor pada kedudukan 5-5 dan 7-7.

Selebihnya, Hafiz/Gloria selalu mengendalikan jalannya pertandingan hingga menyudahi gim pembuka dengan skor 21-16.

Gim kedua berlangsung sangat alot. Sebab, pasangan Jerman tersebut selalu unggul dalam perolehan poin, bahkan mereka sempat memimpin 9-4 hingga unggul 11-6 saat interval.

Meski tertinggal cukup jauh, Hafiz/Gloria tak menyerah. Perlahan tetapi pasti, mereka mulai mendekati perolehan poin Mark/Isabel dan mampu menyamakan skor menjadi 14-14 setelah meraup empat poin secara beruntun.

Setelah itu, Hafiz/Gloria memimpin hingga skor 18-16. Pasangan Jerman sempat menyamakannya menjadi 18-18 tetapi Hafiz/Gloria kembali menjauh dan menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-19.

Shesar langsung angkat koper

Hasil negatif diraih pemain tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Pemain Pelatnas Cipayung ini harus langsung angkat koper karena ditaklukkan wakil Hongkong, Lee Cheuk Yiu.

Dalam duel berdurasi 46 menit, Shesar menyerah dua gim langsung 18-21, 16-21.

Dengan demikian, Indonesia menyisakan tiga tunggal putra dalam turnamen ini yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto. Mereka juga akan bertandingan hari ini.

Anthony, yang merupakan unggulan kedelapan, akan melawan pemain China, Huang Yu Xiang. Tommy menantang unggulan kelima dari Denmark, Viktor Axelsen, dan Jonatan (unggulan keenam) ditantang wakil tuan rumah, Liew Daren.

https://bola.kompas.com/read/2020/01/08/11320798/malaysia-masters-2020-hafiz-gloria-lolos-dan-shesar-langsung-tersingkir

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke