Salin Artikel

Kapten Persik Kediri Yakin dengan Kapasitas Joko Susilo

KEDIRI, KOMPAS.com - Kapten Persik Kediri, Faris Aditama, menyambut positif keputusan timnya menunjuk Joko Susilo sebagai pelatih baru.

Sebab, dia menilai mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu punya visi yang bagus.

Persik Kediri resmi melantik Joko Susilo sebagai pelatih pada Sabtu (4/1/2020).

Joko Susilo akan memimpin Persik Kediri menghadapi Liga 1 2020. Dia menggantikan peran Budiarjo Tholib yang tidak melanjutkan kerja sama dengan klub berjulukan Macan Putih itu.

"Bagus, coach Joko Susilo sesuai dengan visi manajemen. Iya, semoga saja coach Joko Susilo bisa membawa Persik lebih baik lagi," kata Faris Aditama kepada Kompas.com.

Persik Kediri berstatus sebagai tim promosi pada Liga 1 2020.

Macan Putih, yang pada masa lalu pernah mengalami era kejayaan di kasta tertinggi, kini mencoba kembali membangun kembali reputasinya dalam Liga 1.

"Yang penting bisa eksis terus di Liga 1 2019," kata Faris Aditama.

Tugas menjaga eksistensi Persik pada Liga 1 tentu bukan hanya berada di pundak Joko Susilo.

Faris Aditama siap bahu membahu untuk memberikan prestasi bagi tim. Apalagi, dia kapten dan sudah punya pengalaman yang panjang.

Faris Aditama adalah bagian dari skuad Persik yang turut berkompetisi dalam kasta tertinggi pada 2014 silam.

Faris Aditama adalah pemain senior di skuad Persik dan siap membantu para juniornya yang belum pernah bermain pada Liga 1.

"Iya, sangat bagus dihuni banyak pemain muda. Apalagi ada dari lokal Kediri supaya anak-anak muda bisa berkembang bagus di kancah sepak bola Indonesia. Khususnya Liga 1 dan timnas," kata Faris Aditama.

Persik akan banyak bertumpu pada pemain muda pada Liga 1 2020. Salah satu pemain yang patut mendapat perhatian yakni Septian Bagaskara.

Dia sudah membela Persik sejak di Liga 3 dan sempat masuk skuad Timnas U-23 untuk SEA Games 2019, tetapi dicoret karena cedera.

https://bola.kompas.com/read/2020/01/06/12210048/kapten-persik-kediri-yakin-dengan-kapasitas-joko-susilo

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.