Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persija Jakarta Vs Persebaya, Aji Santoso Antusias Hadapi Macan Kemayoran

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertandingan panas antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya disambut antusias oleh pelatih tim tamu, Aji Santoso.

Menurut mantan pelatih Persela Lamongan tersebut, laga Persija Jakarta vs Persebaya di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12/2019) akan berlangsung menarik.

Sebab, Persija dan Persebaya adalah dua tim di Indonesia yang memiliki sejarah rivalitas sengit.

Bertandang ke markas Persija, Aji bertekad dapat melanjutkan tren positif timnya yang belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir.

Untuk itu, Aji meminta Ruben Sanadi dkk untuk melakukan persiapan semaksimal mungkin, terutama untuk menghadapi terror dari pendukung tuan rumah.

Aji berharap pertandingan akan berlangsung seru tanpa insiden apa pun yang akan menganggu jalannya pertandingan.

“Sisa dua pertandingan bagi Persebaya maupun Persija tentunya kedua tim ingin hasil maksimal di dua pertandingan terakhir musim ini," kata pelatih asal Malang itu.

"Sama juga Persebaya juga ingin pertandingan besok berjalan lancar, seru, dan mudah-mudahan kami besok bisa mendapatkan hasil yang positif,” ujar dia menambahkan.

Menjelang bentrok Persija vs Persebaya ini, Aji juga mengungkapkan resep yang membuat timnya belum terkalahkan sejak tujuh laga terakhir.

Mantan pelatih Arema FC itu menekankan bahwa pemain Persebaya harus bermain senyaman mungkin di bawah kendalinya. Bermain tanpa beban adalah rahasia Persebaya bisa mencatat tren yang positif di tujuh laga terakhir.

Persebaya sendiri terakhir bermain di GBK pada 2009 atau tepatnya 10 tahun yang lalu.

Aji berharap GBK akan dipenuhi penonton sehingga laga akan berjalan menarik dan seru.

Namun, Aji juga mengimbau kepada suporter dari kedua tim untuk menjaga sportivitas meski terlibat dalam rivalitas.

Aji mengomentari laga besok yang kemungkinan menjadi laga terakhir legenda Persija, Bambang Pamungkas.

Aji berharap pemain lain mengikuti jejak striker yang akrab disapa Bepe tersebut di kancah persepakbolaan Indonesia.

“Saya baca di berita besok bisa dikatakan farewell game Bepe. Kita tahu Bepe salah satu legenda dan pemain andalan timnas," kata Aji.

"Saya melihat dia pribadi yang sangat pintar mengatur dirinya sangat professional. Bepe bisa menjadi contoh untuk pemain sepak bola yang lain bagaimana profesional beriskap. Saya salut sama Bepe,” tutup dia.

https://bola.kompas.com/read/2019/12/17/13200098/persija-jakarta-vs-persebaya-aji-santoso-antusias-hadapi-macan-kemayoran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke