Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BWF World Tour Finals 2019, Jonatan Ingin Enjoy di World Tour Finals Pertamanya

KOMPAS.com - Jonatan Christie sukes memulai debut di BWF World Tour Finals 2019 dengan meraih kemenangan pertama pada babak penyisihan grup.

Bermain di Tianhe Gymansium, Guangzhou, Rabu (11/12/2019), Jonatan menang straight game atas Anders Antonsen (Denmark).

Pebulu tangkis peringkat keenam dunia tersebut menang 23-21, 21-16 atas tunggal putra Denmark, Anders Antonsen.

Dikutip dari Badminton Indonesia, berhasil menerapkan strategi dengan baik di lapangan yang menjadi kunci kemenangan Jonatan.

"Kondisi angin dan shuttlecock-nya berbeda dengan sesi latihan kemarin. Jadi, mau enggak mau saya harus lebih pintar ngatur strateginya," ucap Jonatan.

"Dari gim pertama, saya sudah pilih lapangan yang menang angin karena power dan tenaganya masih ada, jadi bisa lebih fokus buat coba lebih menyerang. Puji Tuhan terbukti berhasil," katanya.

Meski berhasil memetik kemenangan perdana, Jonatan mengaku saat memimpin 17-5 di gim kedua, dia sempat terbawa permainan Antonsen yang mengubah pola permainannya.

"Di gim kedua, saya masih bisa mengatasi permainan lawan. Namun, saya sempat sedikit ngedrop waktu posisi unggul 17-5," kata Jonatan.

"Lawan langsung mengubah pola ke permainan cepat dan saya sempat agak kesusahan waktu itu. Namun, pelan-pelan saya bisa fokus lagi untuk ambil kemenangan," katanya.

Untuk pertandingan pada hari kedua, Jonatan akan melawan wakil Taiwan, yakni Wang Tzu Wei.

Jonatan memiliki catatan kurang baik kala bertemu Wang dengan catatan head-to-head 2-5.

Meski demikian, Jonatan hanya ingin fokus dan lebih tenang lagi saat bertemu Wang.

"Kalau sudah leading, sebisa mungkin tempo mainnya jangan sampai berubah. Kalau lawan mengubah tempo main, setidaknya saya harus bisa mengikuti. Pokoknya harus dijaga ritmenya dan harus lebih tenang lagi," kata Jonatan.

Jonatan Christie juga menambahkan bahwa dia mencoba untuk menikmati debut di BWF World Tour Finals 2019.

"Saya mau coba untuk lebih menikmati penampilan pertama saya di World Tour Finals ini. Kalau ada kesempatan untuk menang, ya kenapa tidak," ucap Jonatan.

Jonatan juga mengaku bahwa dia belum puas meski berhasil mengalahkan Antonsen. 

Dia berharap bisa menunjukkan permainan terbaik di setiap pertandingan di BWF World Tour Finals pertamanya. 

"Kalau dibilang puas karena hasil kemenangan ini mungkin baru 60 persen. Masih ada beberapa poin yang harus diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya. Semoga bisa lebih baik penampilannya," kata Jonatan.

https://bola.kompas.com/read/2019/12/12/08400098/bwf-world-tour-finals-2019-jonatan-ingin-enjoy-di-world-tour-finals-pertamanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke