Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prediksi Susunan Pemain Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam di Final SEA Games 2019

KOMPAS.com - Laga final sepak bola SEA Games 2019 akan mempertemukan timnas U23 Indonesia vs Vietnam.

Laga final SEA Games 2019 timnas U23 Indonesia vs Vietnam akan berlangsung pada Selasa (10/12/2019) 19.00 WIB di Stadion Rizal Memorial, Filipina.

Sebelumnya, timnas U23 Indonesia dan Vietnam pernah berjumpa dalam babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Pada pertemuan pertama, Egy Maulana Vikri cs kalah 1-2 dari Vietnam.

Saat itu, sebenarnya Indonesia sempat memimpin pada babak pertama dengan skor 1-0, tetapi kebobolan dua gol di 45 menit berikutnya.

Jika melihat susunan pemain saat pertemuan pertama kontra Vietnam, tampaknya bakal ada beberapa perubahan pada perebutan medali emas nanti.

Tim besutan Indra Sjafri ini tampaknya tanpa bantuan Egy Maulana Vikri di awal laga mengingat pemain Lecha Gdansk itu cedera pada semifinal kontra Myanmar, Sabtu (7/12/2019).

Egy terpaksa ditandu keluar lapangan karena tak bisa berjalan ke ruang ganti.

Kemungkinan besar, pelatih timnas U23 Indonesia akan mencadangkan Egy Maulana Vikri dan menggantinya dengan Witan Sulaeman.

Witan akan ditemani oleh Sani Rizki Fauzi dan Saddil Ramdani untuk menyokong striker di depan.

Adapun posisi striker tersebut masih ditempati oleh top skor SEA Games 2019 sementara, Osvaldo Haay.

Di lini tengah, nama-nama pemain senior, seperti Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi, tetap dipercaya oleh Indra Sjafri.

Blunder Zulfiandi pada laga sebelumnya sepertinya tidak memengaruhi secara signifikan mental Garuda Muda dalam laga final nanti.

Duet stopper Bagas Adi Nugroho dan Andy Seto siap meladeni serangan Vietnam.

Mereka akan ditemani oleh Firza Andika dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Sementara itu, kiper Nadeo Argawinata juga bakal kembali dipercaya meski saat semifinal melawan Myanmar melakukan blunder.

Nadeo telah membuktikan mentalnya dengan tetap konsentrasi hingga pertandingan kontra Myanmar berakhir walau sempat melakukan blunder.

Prediksi susunan pemain timnas U23 Indonesia vs Vietnam:

Skema: 4-2-3-1

Pemain mula: 12-Nadeo Arga Winata (GK); 14-Asnawi Mangkualam Bahar, 2-Andy Setyo, 5-Bagas Adi, 11-Firza Andika, 7-Zulfiandi, 6-Evan Dimas Darmono, 16-Sani Rizki Fauzi, 8-Witan Sulaeman, 15-Saddil Ramdani, 20-Osvaldo Ardiles Haay.

Cadangan: 1-Muhammad Riyandi (GK), 3-Dodi Alekvan Dijin, 4-Nurhidayat Haji Haris, , 13-Rachmat Irianto, 18-Irkham Zahrul Mila, 19-Eka Febry Putra, 9-Muhammad Rafli, 17-Syahrian Abimanyu, 10-Egy Maulana Vikri.

Pelatih: Indra Sjafri

https://bola.kompas.com/read/2019/12/09/09400048/prediksi-susunan-pemain-timnas-u23-indonesia-vs-vietnam-di-final-sea-games-2019

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke