Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pelatih Anyar PS Tira Persikabo Sebut Para Pemain Alami Trauma

Seperti diketahui, PS Tira Persikabo belum memiliki pelatih pengganti pasca-pemecatan Rahmad Dharmawan pada Jumat (29/11/2019).

Klub asal Bogor tersebut digantikan sementara oleh Miftahudin yang sebelumnya menjadi asisten Rahmad Dharmawan pada laga melawan Borneo FC pada Jumat (6/12/2019).

PS Tira Persikabo langsung mengangkat Igor Nikolayevich Kriushenko sebagai pelatih kepala.

Oleh sebab itu, pelatih berusia 55 tahun itu tidak berbicara banyak terkait kesepakatan dengan klub berjuluk Laskar Padjadjaran itu.

"Saya datang atas permintaan presiden klub dan untuk itu saya menyetujui untuk menjadi pelatih di sini. Kontrak ini rahasia. Kontrak sudah ditandatangani, tapi tidak bisa diungkapkan," kata Kriushenko.

Setelah penandatanganan kontrak, Igor langsung memimpin sesi latihan sore di Stadion Mini Cibinong pada Minggu (8/12/2019).

"Pertama saya memperhatikan di sini ada pemain yang memiliki kemampuan yang sangat bagus sekali," kata Kriushenko.

"Tetapi banyak di antara mereka yang mengalami trauma. Jadi hasil yang diharapkan belum tercapai," katanya.

"Berikutnya saya akan mengembalikan kepercayaan diri mereka dan kepercayaan diri hanya bisa dikembalikan melalui kemenangan. Jadi kita harus meraih kemenangan terlebih dahulu," kata Kriushenko menambahkan.

Selain itu, pelatih yang pernah menangani timnas Belarusia pada 2017-2019 ini merasa sangat tertantang untuk memperbaiki Laskar Padjadjaran.

"Bagi saya seorang pelatih tentunya situasi ini menjadi suatu tantangan, kemudian bisa kita lihat setelah musim ini masih ada musim selanjutnya. Jadi tugas kita saat ini adalah memperbaiki tim," tutur Kriushenko.

https://bola.kompas.com/read/2019/12/09/07000038/pelatih-anyar-ps-tira-persikabo-sebut-para-pemain-alami-trauma

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke