Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tak Semua Pertandingan Euro 2020 Tayang di TV Reguler

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Euro 2020 yang akan berlangsung tahun depan akan memainkan 51 pertandingan. Namun, tak semuanya akan tayang di stasiun televisi reguler.

Selaku pemegang hak siar Euro 2020, Mola TV telah menyeleksi beberapa pertandingan yang nantinya hanya akan bisa disaksikan secara eksklusif lewat platform Mola TV.

Dari 51 pertandingan yang ada di ajang Euro 2020, ada 12 yang nantinya hanya bisa disaksikan lewat Mola TV. Untuk menyambut Euro 2020, Mola TV turut bekerja sama dengan salah satu penyedia akses internet di Tanah Air, Indihome.

"Jadi yang unik, tidak semua laga ditayangkan di tv swasta. Ada beberapa laga yang hanya bisa disaksikan di Mola TV dan Indihome," kata perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Hak eksklusif Mola TV atas ke 12 pertandingan terbagi dalam 9 pertandingan fase grup, 2 pertandingan babak 16 besar, dan satu pertandingan babak 8 besar.

Penentuan pertandingan mana saja yang akan menjadi tayangan eksklusif Mola TV akan ditentukan menjelang setiap babak.

Sampai sejauh ini, baru ada tujuh pertandingan fase grup yang sudah ditentukan. Ketujuh laga tersebut, yakni:

14/06/20 Inggris vs Kroasia

15/06/20 Spanyol vs Swedia

16/06/20 Perancis vs Jerman

17/06/20 Italia vs Swiss

19/06/20 Inggris vs Juara Playoff Group C

20/06/20 Portugal vs Jerman

21/06/20 Italia vs Wales

Semua tayangan pertandingan Euro 2020 tersedia tanpa biaya bagi para pengguna perangkat Mola Polytron (Mola Polytron Streaming Box dan Mola Polytron Smart TV).

Untuk pelanggan Indihome, nantinya akan ada aplikasi Euro 2020 Mola TV yang disediakan dalam layanan. Dengan demikian, pelanggan Indihome tetap bisa menyaksikan seluruh pertandingan secara lengkap.

"Indihome adalah salah satu penyedia Iayanan internet milik Telkom yang terbesar dan terbaik di Indonesia, dan dengan hadirnya aplikasi Euro 2020 Mola TV di dalam perangkat lndihome, kami memastikan pelanggan lndihome akan bisa menikmati 51 tayangan langsung dan tayangan ulang pertandingan Euro 2020 serta layanan highlights yang Iengkap tanpa harus membeli perangkat Mola Polytron terlebih dahulu," jelas Mirwan.

Terkait dengan kolaborasi bersama Mola TV, Aulia Ersyah Marinto selaku Vice President Marketing Management Telkom menyatakan pihaknya menyambut baik kolaborasi penayangan Euro ini.

"Kami memahami bahwa antusiasme penggemar sepak bola di Indonesia sangat tinggi, terutama untuk turnamen Euro 2020 yang selalu dinantikan selama empat tahun sekali," kata Aulia.

Layanan Indihome didukung dengan infrastruktur dan cakupan jaringan yang sudah tersedia di 418 rate dan kabupaten di Indonesia.

"Melalui kerja sama ini juga, kami berharap dapat meningkatkan onalitas pelanggan lndihome dan menarik minat masyarakat luas untuk berlangganan lndihome," katanya.

https://bola.kompas.com/read/2019/12/03/19300008/tak-semua-pertandingan-euro-2020-tayang-di-tv-reguler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke