Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Real Madrid Vs PSG, Drama 4 Gol dan VAR Warnai Hasil Imbang

Laga kelima Grup A Liga Champions itu berkesudahan sama kuat 2-2. Tidak hanya drama empat gol, laga Real Madrid vs PSG ini juga dibumbui kontroversi VAR ketika Thibaout Courtois mendapat kartu merah.

Pada laga ini, Real Madrid mampu unggul 2-0 terlebih dahulu berkat gol yang diborong Karim Benzema (17', 79').

PSG kemudian bangkit di 10 menit akhir babak kedua. Kylian Mbappe memperkecil ketertinggalan PSG pada menit ke-81 dan disusul gol penyeimbang dari Pablo Sarabia (83').

Satu poin dari Santiago Bernabeu membuat PSG dipastikan lolos sebagai juara Grup A. Saat ini, PSG yang belum terkalahkan memimpin dengan koleksi 13 poin.

PSG unggul lima angka dari Real Madrid di urutan kedua. Meski gagal menang, Real Madrid tetap lolos ke fase gugur karena laga antara Galatasaray vs Club Brugge berakhir imbang 1-1.

Jalannya pertandingan:

Di babak pertama, laga ini berjalan terbuka dengan tempo cepat. PSG yang tampil sebagai tim tamu berani meladeni permainan Real Madrid sejak awal laga.

Secara statistik, Real Madrid memiliki peluang lebih banyak meskipun dari segi penguasaan bola tidak jauh berbeda dengan PSG.

Dengan 54 persen penguasaan bola, Real Madrid mampu melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran. PSG yang lebih sering mengandalkan serangan balik hanya mampu melepas tiga tembakan ke arah gawang.

Pada menit ke-17, Karim Benzema berhasil mencetak gol pembuka untuk Real Madrid. Berawal dari akselerasi di sisi kanan, Dani Carvajal memberi umpan terobosan ke arah Fede Valverde.

Valverde dengan cepat meneruskan bola ke tengah kotak penalti yang langsung disambut Isco.

Tembakan Isco hanya membentur tiang gawang dan membuat kemelut di muka gawang Keylor Navas. Bola liar tersebut mengarah ke Benzema yang berdiri bebas di mulut gawang.

Benzema kemudian dengan mudah memasukkan bola dengan tembakan kaki kanannya.

Pada menit ke-43, serangan balik PSG berbuah hadiah penalti setelah Marco Veratti dijatuhkan Thibau Courtois.

Courtois langung mendapat ganjaran kartu merah karena pelanggaran tersebut. Mendapat protes dari pemain Real Madrid, wasit Artur Dias menganulir penalti PSG dan kartu merah Courtois setelah melihat tayangan ulang dari VAR.

Courtois pada akhirnya hanya mendapatkan kartu kuning. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Memasuki babak kedua, pelatih PSG, Thomas Tuchel, langsung memasukkan Neymar untuk menambah daya gedor.

Terlalu asyik menyerang, gawang PSG kembali kebobolan pada menit ke-79 setelah Benzema mencetak gol keduanya.

Berawal dari serangan balik, Marcelo melepaskan umpan lambung yang diselesaikan Benzema dangan sundulan.

Dua menit berselang, laga kembali berjalang sengit setelah PSG menyamakan kedudukan. Courtois melakukan kesalahan fatal ketika salah mengantisipasi umpan medatar Thomas Munier.

Bola yang lepas itu kemudian langsung disambar Mbappe yang sudah berdiri di tiang jauh.

PSG sukses membuat publik Santiago Bernabeu terdiam setelah Pablo Sarabia mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83.

Memanfaatkan kelalaian lini belakang Real Madrid, Sarabia melepaskan tembakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti yang membuat Courtois tak berdaya.

Skor imbang 2--2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut ini susunan pemain Real Madrid Vs PSG:

Real Madrid: 13-Thibaut Courtois, 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo, 14-Casemiro, 22-Isco (82'), 8-Toni Kroos, 15-Fede Valverde (Luka Modric 76'), 7-Eden Hazard (Gareth Bale 68'), 9-Karim Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

PSG: 1-Keylor Navas, 12-Thomas Meunier, 3-Presnel Kimpembe, 5-Marquinhos, 27-Idrissa Gueye (Neymar 46'), 6-Marco Verratti, 11-Angel Di Maria (Julian Draxler 75'), 7-Kylian Mbapee, 18-Mauro Icardi (Pablo Sarabia 75')

Pelatih: Thomas Tuchel

https://bola.kompas.com/read/2019/11/27/05111448/real-madrid-vs-psg-drama-4-gol-dan-var-warnai-hasil-imbang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke