Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Semifinal Liga 2 2019, Sriwijaya FC Membumi, Persita Tak Mau Terbuai

Pertemuan Sriwijaya FC vs Persita Tangerang akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jumat (22/11/2019) pukul 16.00 Wita (15.00 WIB).

Ini menjadi pertemuan ketiga bagi keduanya. Sebelumnya, kedua tim sama-sama tergabung di babak penyisihan zona barat.

Secara head to head, Pendekar Cisadane diunggulkan karena berhasil menang dalam dua pertandingan sebelumnya. 

"Pada pertemuan sebelumnya, kami kalah di home 0-2, di away kami kalah 0-1. Mudah-mudahan besok bisa mengimbangi permainan Persita yang cepat," kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.

Kas mengakui tim besutannya memiliki sejumlah celah. Salah satunya rapuhnya lini belakang yang didominasi pemain-pemain berusia uzur.

"Iya pemain nyaris pemain belakang yang kami miliki berumur semua, termasuk Ambrizal. Persita kita juga sudah tahu pemain-pemain Persita memiliki kecepatan. Kami akan berusaha mengimbanginya kecepatan mereka," ujarnya.

Di sisi lain, pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro tidak mau terbuai dengan pernyataan Kas Hartadi.

Ia menilai nakhoda Laskar Wong Kito sedang berusaha merendah. Ia menegaskan akan tetap fokus pada kejutan-kejutan yang akan diberikan Sriwijaya.

"Sebelum kick off kesempatan semua tim itu sama, bisa mengalahkan dan bisa dikalahkan. Jadi, tetap fokus sebelum pertandingan, hasil yang kemarin adalah masa lalu. Menang berapa pun tidak akan ada pengaruhnya pada pertandingan besok," kata Widodo C Putro yang juga mantan pelatih Sriwijaya FC.

Soal kelemahan dan kekuatan, Widodo tdak mau berkomentar banyak. Sebagai pelatih, ia menegaskan hanya bisa memberikan instruksi sebelum pertandingan.

Jika sudah kick-off, hasil akan ditentukan sepenuhnya oleh pemain di lapangan.

Widodo pun memiliki banyak pengetahuan mengenai seluk-beluk lapangan di Stadion I Wayan Dipta.

Informasi tersebut ia dapatkan berkat pengalamannya menukangi Bali United semusim yang lalu. Namun, untuk saat ini ia menegaskan informasi terebut tidak bisa menjadi keuntungan.

"Lapangan ini kan sudah banyak dipakai, saya tidak tahu mungkin ada lubang atau bagaimana karena saya belum mencoba," ujar Widodo.

https://bola.kompas.com/read/2019/11/22/14452728/semifinal-liga-2-2019-sriwijaya-fc-membumi-persita-tak-mau-terbuai

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke