Salin Artikel

5 Fakta Menarik dari Pertandingan Juventus Vs AC Milan

Laga Juventus vs AC Milan sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah, berkat gol Paulo Dybala pada menit ke-77.

Kemenangan ini tak sekadar melanjutkan tren positif Juventus, tetapi juga mengembalikan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Italia.

Tim asuhan Maurizio Sarri memimpin klasemen dengan perolehan 32 poin dari 12 pertandingan.

Sementara itu, Milan kini berada di peringkat ke-14 dengan raihan hanya 13 poin dari jumlah laga serupa.

Sepanjang 90 menit, pertandingan Juventus vs AC Milan berjalan sengit. Rossoneri yang di atas kertas tak diunggulkan, justru sering menyulitkan tuan rumah.

Pemain-pemain seperti Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu, dan Lucas Paqueta memaksa kiper Juventus, Wojciech Szczesny, bekerja keras.

Namun, Juventus tampil lebih efektif. Kemenangan 1-0 menjadi bukti sahih dari performa yang mereka tunjukkan.

Kompas.com menghimpun 5 fakta menarik dari Opta dan Gracenote yang tersaji pada laga Juventus vs AC Milan. Simak ulasannya berikut ini.

1. Penampilan ke-150 Pjanic bersama Juventus

Gelandang asal Bosnia Herzegovina, Miralem Pjanic, telah menorehkan penampilan ke-150 bersama Juventus di semua kompetisi.

Ia gabung ke Juventus pada musim 2016-2017, dan sejak itu tak ada pemain Bianconeri yang tampil lebih banyak daripada Pjanic.

2. Drama Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-55

Keputusan Maurizio Sarri menarik keluar Cristiano Ronaldo pada menit ke-55 menjadi sorotan karena bukan hal yang biasa bagi sang megabintang selama di Juventus.

Sebelumnya, Ronaldo juga pernah ditarik keluar pada ajang Liga Champions kontra Lokomotiv Moscow, tetapi itu pun saat menit ke-82.

3. Dybala jadi yang pertama

Penentu kemenangan Juventus, Paulo Dybala, masuk menggantikan Ronaldo pada menit ke-55.

Menurut informasi dari Gracenote, Dybala jadi pemain cadangan pertama yang sukses menjadi penentu kemenangan usai menggantikan Ronaldo.

4. Gawang Milan jadi langganan Dybala

Dybala kini tercatat telah mencetak 7 gol ke gawang Milan pada ajang Liga Italia, dan Rossoneri pun jadi klub yang paling sering dibobol sang pemain daripada klub lain.

5. Allianz Stadium angker bagi Milan

Sejak Juventus Stadium (kini Allianz Stadium) dipakai pada musim 2011-2012, Milan jadi tim yang paling sering kalah di sana.

Opta mencatat bahwa Milan sudah menelan 9 kekalahan di tempat tersebut, lalu kemudian Napoli, Fiorentina, dan AS Roma (8 kali kalah).

https://bola.kompas.com/read/2019/11/11/06300038/5-fakta-menarik-dari-pertandingan-juventus-vs-ac-milan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.