Salin Artikel

Atletico Madrid Vs Espanyol, Simeone Minta Pemain Tetap Fokus

KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, meminta anak asuhnya agar tetap fokus menjelang pertandingan kontra Espanyol pada lanjutan pekan ke-13 La Liga Spanyol.

Laga Atletico vs Espanyol akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (10/11/2019).

Simeone minta anak asuhnya untuk tampil fokus walaupun baru saja menelan kekalahan 1-2 kala bertamu ke kandang Bayer Leverkusen pada pekan ke-4 Liga Champions, Kamis (7/11/2019) lalu.

Tidak hanya di Liga Champions, Atletico Madrid juga belum menemukan permainan terbaiknya di Liga Spanyol setelah hanya mampu meraih satu kali kemenangan dalam lima laga terakhir.

Simeone merasa tidak sendiri atas penampilan kurang konsisten tim asuhannya.

Pasalnya, dua pesaing berat mereka di liga, Barcelona dan Real Madrid juga belum mampu menampilkan permainan konsisten sampai pekan ke-12 La Liga Spanyol.

Oleh karena itu, Simeone menilai bahwa tim yang paling fokus di setiap lagalah yang akan mampu keluar menjadi yang terbaik di Liga Spanyol.

Di samping itu, Simeone menyebut bahwa penampilan kurang konsisten yang ditampilkan timnya tidak terlepas dari badai cedera di Atletico Madrid.

"Kami berada di posisi yang sedikit rumit karena kehilangan tiga pemain penting," ucap Simeone seperti yang dikutip dari Marca.

Tiga pemain yang dimaksud Simeone di antaranya adalah dua bek andalannya, Jose Maria Gimenez dan Stefan Savic, serta penyerang muda asal Portugal Joao Felix.

Tiga pemain tersebut dikabarkan baru bisa bermain pasca-jeda internasional, yang mana jatuh pada laga kontra Granada, pekan ke-14 La Liga Spanyol, Minggu (24/11/2019) mendatang.

Saat ini, Atletico Madrid berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan torehan 21 poin dari 12 pertandingan yang sudah dijalani.

Sedangkan lawannya, Espanyol, berada di zona degradasi setelah hanya mampu mengumpulkan 8 poin dari total 12 pertandingan.

Menghadapi tim yang secara peringkat jauh di bawahnya, Simeone merasa tidak perlu untuk melakukan perubahan pada gaya bermain walaupun sedang ditinggal tiga pemain kuncinya karena mengalami cedera.

"Kami sudah membangun ini selama bertahun-tahun dan ingin menunjukkannya di lapangan, terkadang Anda bisa melihatnya, terkadang tidak."

"Kami harus bekerja dengan fokus dan konsisten, Anda akan melihat itu di lapangan," tutur Simeone menjelaskan.

Namun, semenjak bergabung dengan Espanyol, Pablo Machin hanya mampu mempersembahkan satu kali kemenangan untuk tim asuhannya.

"Kami akan menghadapi tim dengan pelatih baru, yang mana akan tampil dengan penuh motivasi. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, kami akan berusaha untuk meningkatkan permainan," ujar Simeone menanggapi kondisi lawannya.

https://bola.kompas.com/read/2019/11/10/12300048/atletico-madrid-vs-espanyol-simeone-minta-pemain-tetap-fokus

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.