Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menpora Minta Pebasket Indonesia Percaya Diri di Lapangan

Itu disampaikannya saat melakukan kunjungan ke GOR CLS Kertajaya, Surabaya, Minggu (3/11/2019),

Zainuddin Amali mengatakan rasa percaya diri harus terus dimiliki pebasket Indonesia saat bertanding melawan tim mana pun.

"Jangan sampai ada rasa kurang percaya diri saat bertanding dengan tim mana pun, sebab melawan siapa saja itu sama," ujarnya seperti dikutip Kompas.com dari Antaranews.

Tidak hanya itu, Menpora juga berharap pebasket Indonesia selalu memberikan permainan maksimal demi Indonesia pada SEA Games Filipina yang akan berlangsung mulai akhir November.

Menpora mengaku optimistis tim basket Indonesia bisa menghasilkan yang terbaik di lapangan.

Lebih lanjut, hasil yang diraih pada SEA Games 2019 akan menjadi wujud persiapan ke level kompetisi yang lebih tinggi seperti Asian Games.

"Saya ada rasa optimistis, sebab Minggu yang seharusnya libur, tetapi mereka terus berlatih. Ini sangat luar biasa," ucap Menpora.

Saat kunjungan tersebut, Menpora juga meminta timnas basket Indonesia melakukan persiapan jelang kejuaraan basket tingkat dunia yang akan digelar di Indonesia pada 2023 mendatang.

Ia mengatakan bahwa salah satu nilai tambah sebagai tuan rumah adalah memiliki tim dan atlet yang siap tampil di ajang internasional dan melawan pebasket dunia.

"Kalau atlet dan tim kita tidak siap sangat disayangkan," ujarnya.

"Semua sudah mempersiapkan infrastruktur, sarana dan prasarana untuk pertandingan, tetapi tim kita sendiri kedodoran. Karena waktunya masih panjang, mari lebih disiapkan," ujar Menpora menambahkan.

Pebasket putri Indonesia saat ini sedang mengikuti pelatnas di Surabaya, sementara pebasket putra mengikuti pelatnas di Jakarta.

Menpora didampingi Ketua Umum PB Perbasi Danny Kosasih saat berkunjung ke GOR CLS Kertajaya Surabaya.

Menpora disambut langsung oleh manajer tim basket putri Christopher "Itop" Tanuwdijaja serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jatim, Soepratomo.

https://bola.kompas.com/read/2019/11/03/19410098/menpora-minta-pebasket-indonesia-percaya-diri-di-lapangan-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke