Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diterpa Isu Pensiun, Cristiano Ronaldo Masih Punya Ambisi Besar

KOMPAS.com – Di tengah isu pensiunnya di Juventus, Cristiano Ronaldo menegaskan dirinya masih memiliki ambisi besar untuk raih banyak gelar baik dilevel individu maupun klub.

Bersama I Bianconeri di musim keduanya, Cristiano Ronaldo seakan masih belum kekurangan bensin untuk tampil impresif di dunia sepak bola.

Pada usianya yang sudah menginjak kepala tiga Ronaldo justru masih sanggup mencetak 28 gol dan 10 asis di musim pertamanya bersama Juventus.

Ibarat peribahasa yang menyatakan tua-tua keladi makin tua makin menjadi, sosok pemain asal Portugal tersebut bahkan masih bisa bersaing dengan bintang-bintang muda sepak bola.

Dalam sebuah wawancara oleh salah satu media Italia beberapa waktu lalu Ronaldo juga mengungkapkan soal usianya yang makin bertambah.

Dia mengatakan bahwa usaha menjadi kunci utama agar masih bisa kompetitif di dunia sepak bola tidak peduli bertambahnya usia saat ini.

"Usia hanyalah angka itu bukan berarti di usia 34, 35, 36 karier anda berakhir. Saya menunjukannya dengan penampilan saya di lapangan," ucap Ronaldo, dikutip BolaSport dari The National.

"Cara bermain saya, cara saya menikmatinya, tajamnya, dan selalu fokus pada pertandingan, itu yang membuat berbeda," sambung pemain berusia 34 tahun itu.

Ronaldo baru saja mencetak gol ke-700 selama kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Gol itu dia dapat kala bertugas untuk negaranya Portugal dalam pertandingan kualifikasi Euro 2020 melawan Ukraina.

Di pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk Ukraina itu, Ronaldo mencetak gol untuk Portugal melalui titik penalti pada menit ke-72.

Ronaldo juga baru-baru ini kembali masuk ke dalam 30 pemain nominasi untuk Ballon d'Or.

Saat ini Ronaldo sudah meraih lima piala Ballon d'Or, hanya tertinggal satu gelar dari rival utamanya, Lionel Messi.

Akan tetapi, Ronaldo mengaku tidak terlalu memikirkan gelar pribadi tersebut. Ia mengatakan jika lebih tertarik untuk memenangkan banyak gelar bersama Juventus.

" Juventus harus berpikir besar, kami sedang berusaha memenangkan semua gelar. Kami ingin memenangi Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions," tutur Ronaldo.

"Kami tahu itu sulit, khususnya Liga Italia dan Liga Champions, tapi itu bukan tidak mungkin." tutup pemain bernomor punggung tujuh tersebut.

Laga tersebut akan digelar di Juventus Stadion pada Rabu (23/10/2019) pukul 02.00 dini hari WIB.

https://bola.kompas.com/read/2019/10/22/19200038/diterpa-isu-pensiun-cristiano-ronaldo-masih-punya-ambisi-besar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke