Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Man United Vs Liverpool, Setan Merah Sulit Juara hingga 2 Tahun Lagi

KOMPAS.com - Gary Neville angkat bicara menjelang laga pekan kesembilan Premier League - kasta tertinggi Liga Inggris - antara Manchester United vs Liverpool.

Pertandingan antara Manchester United vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (20/10/2019) malam WIB.

Neville yang merupakan legenda Man United menilai bahwa klub berjuluk Setan Merah itu kini tidak memungkinkan lagi bersaing di jalur perebutan juara.

Man United terdampar di peringkat ke-12 dengan baru mengoleksi sembilan poin.

Setan Merah baru dua kali menang dan sudah tiga kali kalah. Tiga laga lain Man United berakhir imbang.

“Saya sudah katakan sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer harus siap, bukan pada akhir musim ini, bukan musim depan, tetapi dua musim lagi untuk jadi penantang gelar Liga Inggris," kata Neville dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

“Semua tentang jangka panjang. Tidak akan ada perbaikan cepat dari pelatih mana pun meski mereka telah mencoba empat pelatih berbeda," lanjutnya.

Bagi Neville, sekarang adalah waktu bagi Man United melewati masa-masa sulit. Ia pun meminta orang-orang agar tetap bersabar.

"Saya ingin melihat tim berkembang lebih baik, jauh lebih disiplin, tak ada spekulasi pemain yang berniat hengkang. Saya ingin melihat tim dibangun secara perlahan," ujar Neville.

Semasa masih aktif bermain, Nevilla disebut-sebut merupakan pemain Man United yang selalu bersemangat setiap laga melawan Liverpool.

Hal itu diungkapkan oleh orang yang pernah menjadi rekan setimnya, Dimitar Berbatov.

Pemain asal Bulgaria ini sempat menjadi bagian dalam skuad Man United selama periode 2008-2011.

"Berbagi ruang ganti dengan orang-orang seperti Paul Scholes, Gary Neville, dan Ryan Giggs, Anda benar-benar tahu betapa pentingnya pertandingan ini," kata Berbatov kepada Betfair.

"Gary Neville selalu siap untuk pertandingan melawan Liverpool, dia selalu bersemangat dan termotivasi, Anda bisa melihat cara dia mempersiapkan diri sebelum pertandingan," ucap Berba.

Neville dan Berbatov merupakan pemain yang masih sempat merasakan masa-masa saat Man United masih bisa menjuarai Liga Inggris.

Man United paceklik gelar Liga Inggris semenjak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada 2013.

Man United telah melakukan empat pergantian pelatih setelah Sir Alex Ferguson pensiun.

David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan yang terbaru Ole Gunnar Solskjaer saling bergantian mengisi kursi pelatih Man United.

Namun, tidak ada satu pun dari mereka yang mampu membawa Manchester United menjadi juara Liga Inggris.

Dalam periode tersebut, tim Setan Merah sempat gagal finis di urutan empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Mereka hanya sanggup menjadi runner-up pada musim 2017-2018 dan finis di urutan empat pada musim 2014-2015, meski sanggup menggondol Piala FA, Piala Liga Inggris, dan trofi Liga Europa.

https://bola.kompas.com/read/2019/10/20/09000088/man-united-vs-liverpool-setan-merah-sulit-juara-hingga-2-tahun-lagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke