Salin Artikel

Timnas U-19 Tahan Imbang PS Tira-Persikabo di Stadion Pakansari

Meski melawan tim senior, David Maulana dan kawan-kawan tidak gentar. Bahkan, mereka cukup sering menyulitkan barisan pertahanan lawan.

Pasukan Fakhri Husaini itu kerap membuat peluang dengan permainan umpan-umpan pendek dan cepat yang menjadi ciri khas mereka.

Mengandalkan Serdy Hepyfano di depan, serta ditopang Amiruddin Bagus dan Fajar Fatur Rahman, Garuda Nusantara hampir saja membuat gol.

Namun, hingga akhir laga, tidak tercipta satu gol pun dari kedua tim ini. Hasil imbang 0-0 menutup laga pagi itu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Tira-Persikabo karena mendapatkan kesempatan ini," ucap pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini.

"Mereka pun tetap tampil seperti apa yang saya inginkan, memberikan tekanan kepada para pemain kami. Hari ini, anak-anak belajar sesuatu lagi dari Tira Persikabo," tutur Fakhri.

Pada laga ini, timnas U-19 tidak diperkuat empat pemain, yakni Nando Ernando Ari Sutaryadi, Mochamad Supriadi, Brylian Aldama, dan Rizky Ridho Ramadhani yang harus memperkuat Persebaya U-20.

Meski tanpa kehadiran empat pemain tersebut, timnas U-19 mampu bermain cukup baik dalam laga kontra Tira-Persikabo.

"Tim ini bisa tetap tampil kompak dan memberikan tekanan untuk tim sekelas Tira-Persikabo di bawah arahan coach Rahmad Darmawan," ujarnya.

"Saya banyak melakukan pergantian pada babak kedua. Permainan mereka semakin baik, saya harap mereka bisa terus memperbaiki diri dan semakin baik," tutur Fakhri.

Menurut Fakhri, uji coba lokal seperti ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan para pemain.

Selain itu, laga ini juga dijadikan sebagai persiapan jelang dua laga uji coba internasional melawan China.

Timnas U-19 rencananya akan melakukan dua laga uji coba Internasional melawan China di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019), pukul 18.00 WIB.

Sementara itu, laga kedua akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/10/2019) pukul 15.00 WIB atau 16.00 WITA.

Setelah itu, mereka akan mengarungi kualifikasi Piala AFC U-19 2020 di Jakarta. Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

Laga pertama, Indonesia akan bertanding melawan Timor Leste, tanggal 6 November 2019.

Berikutnya, David Maulana, dkk berhadapan dengan Hong Kong pada tanggal 8 November 2019.

Terakhir, mereka dijamu Korea Utara pada tanggal 10 November 2019.

https://bola.kompas.com/read/2019/10/12/13083328/timnas-u-19-tahan-imbang-ps-tira-persikabo-di-stadion-pakansari

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.