Salin Artikel

Liverpool Vs Salzburg, Gol Perdana Robertson di Liga Champions

KOMPAS.com – Dalam catatan sepanjang kariernya berseragam Liverpool, bek Andy Robertson untuk pertama kalinya mencetak gol perdana di ajang Liga Champions.

Pemain asal Skotlandia tersebut mencetak gol perdananya kala Liverpool menjamu Red Bull Salzburg di Anfield pada pertandingan Liga Champions pada Kamis (3/10/2019) dini hari tadi.

Liverpool meraih poin penuh setelah dibuat ketar-ketir oleh tim asal Austria itu sebelum akhirnya memastikan diri menjadi pemenang laga dengan skor 4-3.

Gol Andy Robertson sendiri dicetak pada menit ke-25 melalui umpan datar yang diberi Trent Alexander-Arnold.

Gol yang dicetak pada lag itu sekaligus menjadi gol perdananya di Liga Champions.

Ia sendiri baru mencetak dua gol sepanjang kariernya bersama The Reds. Sebelumnya, dia pernah menjebol gawang lawan pada Mei 2018.

Dalam wawancara media seusai mencetak gol perdana Liga Champions melawan Salzburg, Robertson mengungkapkan kebahagiaannya.

Robertson mengungkapkan tidak akan melupakan momen saat dia bisa mencetak gol kembali setelah setahun lebih.

"Saya tahu jika saya bisa berada di depan bek, saya memiliki kesempatan dan itu hanya tentang membuat koneksi yang bersih," kata Robertson dikutip dari Mirror.

"Untungnya, saya berhasil dan itu adalah gol pertama musim ini, jelas yang pertama di Liga Champions," kata pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu.

"Saya berada di belakang pemain sebelum akhirnya Trent Alexander-Arnold memberikan umpan silang kearah gawang. Saya, yang tidak dijaga, kemudian langsung menyambar bolanya," tutur Robertson.

"Itu umpan yang sangat sempurna dan saya berterima kasih atas hal itu," ucap Robertson menambahkan.

Dia turut berbahagia atas raihan Robertson dan mengatakan hal tersebut merupakan suatu rekor tersendiri bagi pemain berusia 25 tahun itu.

"Kami bahagia untuknya. Dia tidak banyak membuat gol, tetapi dia memberikan segalanya dalam pertandingan, dia memberikan segalanya untuk tim, jadi kami senang untuknya," ucap Salah.

https://bola.kompas.com/read/2019/10/03/14050018/liverpool-vs-salzburg-gol-perdana-robertson-di-liga-champions

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.