Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jacksen F. Tiago Dampingi Laga Persipura meski Baru Saja Operasi Kaki

SURABAYA, KOMPAS.com - Bukan hanya pemain sepak bola yang bisa cedera, pelatih pun bisa mengalaminya. Kondisi itulah yang kini sedang dialami pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

Jakcsen hadir dengan penampilan yang berbeda saat Persipura menang 3-1 atas PSM Makassar, Jumat (27/9/2019) lalu. Dia masuk ke lapangan dengan memakai tongkat untuk menopang tubuhnya.

Bukan hanya itu, Jacksen juga hanya memakai kaki kanan untuk berjalan. Sedangkan, kaki kirinya dibebat dan tidak bisa dipakai untuk menapak.

"Di jari saya ada pen, akhirnya pen itu imflamasi berat sehingga dokter usulkan segera mungkin melakukan operasi untuk angkat pen itu. Puji Tuhan sekarang sudah membaik," kata Jacksen.

Jakcsen baru saja menjalani operasi. Semestinya, dia masih belum boleh berada di lapangan.

Akan tetapi, karena sudah menjadi tugasnya untuk mendampingi Persipura, pria asal Brasil itu tetap datang.

Jacksen sebenarnya diragukan bisa hadir pada laga melawan PSM. Dia juga absen saat sesi jumpa pres sebelum pertandingan. Akan tetapi, Jacksen nekad datang untuk memberi instruksi pada Boaz Solossa dan kolega.

"Adik saya bidan di Brasil, dia tahu kalau saya hidup di sepak bola, tetapi dia juga ingatkan untuk tidak ke lapangan dulu. Butuh waktu tujuh sampai 10 hari lagi," katanya.

"Jangan sampai foto saya ini (foto memimpin laga melawan PSM) tersebar, nanti adik saya marah," ucapnya sambil tertawa.

Pascalaga melawan PSM, Jacksen memastikan akan kembali istirahat. Jacksen tidak akan memimpin latihan dalam beberapa hari. Dia akan memberikan program latihan sehari-hari pada asisten pelatih.

"Selama ini, latihan juga tidak hadir. Semua sudah kami atur programnya. Lalu saya datang ke pertandingan lagi. Biar saya istirahat dulu," tutup mantan pelatih Barito Putera itu.

https://bola.kompas.com/read/2019/09/29/08200008/jacksen-f.-tiago-dampingi-laga-persipura-meski-baru-saja-operasi-kaki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke