Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Atletico Madrid Vs Juventus, Ronaldo bagai Predator di Depan Gawang

KOMPAS.com – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menggambarkan striker megabintang Juventus, Ronaldo, sebagai predator yang bakal mengancam gawang timnya di liga Liga Champions.

Laga Atletico Madrid vs Juventus di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Kamis (19/9/2019) pukul 02.00 WIB.

Jelang pertandingan antara Atletico vs Juventus, Simeone pun berkomentar tentang pemain tim tamu yang patut diwaspadai pada laga nanti.

Simeone mengatakan bahwa Ronaldo akan menjadi ancaman serius bagi Atletico jika dia dibiarkan bermain bebas di wilayah permainan lawan.

“Dia adalah predator depan gawang. Dia telah mencapai rekor luar biasa. Dia memiliki permainan udara yang bagus," kata Simeone, dilansir dari ESPN.

"Dia memiliki tembakan yang hebat, dia dapat menemukan ruang. Situasi apa pun di dekat area, dia menghasilkan bahaya. Kami telah menderita saat melawannya," lanjut pelatih asal Argentina itu.

Simeone akan menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap membatasi pergerakan Cristiano Ronaldo.

Ketika disinggung peluang untuk bisa menjuarai Liga Champions musim ini, Simeone mengatakan timnya tetap memiliki peluang untuk lolos terutama dengan skuad yang dibawa saat ini.

Dia juga ingin membuktikan bahwa seberapa jauh Atletico bisa melaju di Liga Champions.

Simeone lantas mencontohkan Ajax Amsterdam yang menjadi kuda hitam justru berhasil melangkah hingga semifinal pada Liga Champions musim lalu.

Ia meyakini bahwa tekad yang ditunjukkan Ajax Amsterdam pada musim lalu akan diadaptasi Atletico untuk mengintimidasi lawan dalam meraih kemenangan.

Oleh karena itu, Gimenez akan mencoba untuk memotong bola yang diarahkan kepada Ronaldo.

"Dia adalah striker hebat, dia telah menunjukkannya di masa lalu dan terus melakukannya," kata Gimenez.

Gimenez juga mengatakan bahwa bintang muda Atletico asal Portugal, Joao Felix, akan siap untuk dimainkan untuk melawan Ronaldo.

"Masa depan ada di tangannya (Joao Felix). Kami harus membantunya karena dia masih muda. Kami akan mencoba mengarahkannya karena dia sudah memiliki kualitas," ungkap Gimenez.

https://bola.kompas.com/read/2019/09/18/17400038/atletico-madrid-vs-juventus-ronaldo-bagai-predator-di-depan-gawang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke