Salin Artikel

Pelatih Belgia Sebut Lukaku Terlihat Bahagia dan Bebas

KOMPAS.com - Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengatakan bahwa striker Romelu Lukaku terlihat lebih bahagia dan bebas selepas pindah ke Inter Milan.

Seperti diketahui, Lukaku pindah dari Manchester United ke Inter Milan setelah dipinang dengan 65 juta euro atau setara dengan Rp 1 triliun pada bursa transfer musim panas lalu.

Nilai itu merupakan harga nego yang sebelumnya seharga 80 juta euro atau Rp 1,2 triliun.

Gabung ke Inter Milan, Lukaku langsung moncer dengan mencetak dua gol dalam dua pertandingan pekan pertama Liga Italia. 

"Ini adalah kali pertama saya melihat dia (Romelu Lukaku) bebas dan senang. Berkali-kali berada di kamp, saya belum pernah melihat dia begitu fokus, senang, dan segar dengan tantangan baru," terang Roberto Martinez dilansir dari sportskeeda.

Menurut Roberto Martinez, kepindahan Romelu Lukaku menjadi salah satu alasan di balik perubahan positif yang dia rasakan.

"Saya pikir dia sekarang sedang menghadapi masa karier terbesarnya di sepak bola dengan pindah ke Inter Milan," kata Martinez.

"Dan dia sangat terdorong untuk menjadi tampil sebagus mungkin untuk tim nasional, jadi saya sangat terkesan dengan kebahagiaannya," tutur pria berkebangsaan Spanyol ini.

Mantan pelatih Everton ini juga mengungkapkan perjalanan Lukaku sebelum sampai pada titik saat ini.

"Pertama kali dia berada di Anderlecht, kemudian diboyong Chelsea dengan transfer besar," ujar Martinez.

Selama di Chelsea, performa Lukaku kurang meyakinkan lantaran tak mencetak gol gol dari 10 pertandingan. Dia lantas dipinjamkan ke West Bromwich Albion selama satu musim.

"Seperti Anda ketahui, dia berada di West Brom dan kemudian transfer ke Everton. Setelah itu, penawaran besar ke Manchester United dan saat ini di Inter," bebernya.

Bergonta-ganti seragam dalam kurun waktu yang dekat dimata Martinez bukanlah sebuah kemunduran.

"Romelu tidak terpengaruh soal itu (pindah klub), dia selalu terlihat semangat. Hidupnya adalah sepak bola, dia hanya hidup untuk mencetak gol dan bermain efektif untuk level nasional atau klub," tandasnya.

Selama di Inter Milan dirinya menjawab kepercayaan pelatih Antonio Conte dengan dua gol dari dua pertandingan.

Gol pertamanya sekaligus gol debut selama berseragam biru hitam.

https://bola.kompas.com/read/2019/09/09/20440078/pelatih-belgia-sebut-lukaku-terlihat-bahagia-dan-bebas

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.