Salin Artikel

Chinese Taipei Open, Fajar/Rian dan Greysia/Apriyani Lolos ke Babak Kedua

Bertemu wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin, pada babak pertama di Taipei Arena, Taipei, Taiwan, Rabu (4/9/2019), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang dengan skor 22-20, 21-14.

Kemenangan dua gim langsung ini dikantongi Fajar/Rian melalui pertarungan berdurasi 35 menit.

Pada babak kedua, Fajar/Rian yang merupakan unggulan utama ini akan berjumpa pasangan tuan rumah, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, yang mengalahkan kompatriotnya, Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse, dengan straight game 21-17, 21-14.

Selain Fajar/Rian, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra juga berhasil melewati rintangan setelah menang 21-19, 18-21, 21-16 atas pasangan Hongkong, Chung Yonny/Tam Chun Hei.

Selanjutnya, Sabar/Frengky akan melawan pasangan Korea Selatan, Kim Gi Jung/Lee Yong Dae, yang menyingkirkan unggulan kelima dari Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Mereka akan memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Indonesia masih berpotensi menambah wakil ganda putra pada turnamen level Super 300 ini.

Pasalnya, ada dua pasangan yang belum bermain yakni Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Akbar/Reza akan melawan unggulan keempat dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Sementara itu, Wahyu/Ade melawan Chaloempon Charoenkitamorn/Kittisak Namdash (Thailand).

Dari sektor ganda putri, dua pasangan Indonesia lolos ke babak kedua. Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta tak terbendung.

Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan pertama, menang 21-16, 21-5 atas pasangan tuan rumah, Jiang Pin-Yue/Ting Ya-Yun. Sementara itu, Della/Rizki menang 21-16, 21-11 atas Wang Szu-Min/Wei Wan Yi (Taiwan).

Namun, pasangan ini sudah harus beradu kekuatan untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Meski demikian, perang saudara pada babak kedua nanti sudah memastikan satu tiket babak delapan besar menjadi milik tim Merah-putih.

Sayang, langkah Greysia/Apriyani dan Della/Rizki tak diikuti Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet. Mantan pemain pelatnas tersebut kalah 6-21, 14-21 dari unggulan kedelapan asal Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Indonesia masih memiliki dua ganda putri yang belum bertanding. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah baru akan bermain memperebutkan tiket ke babak kedua.

Siti/Ribka akan melawan Hung Yi-Ting/Lin Ying Chun, sedangkan Ni Ketut/Tania menghadapi unggulan kedua dari Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Dari sektor ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengikuti jejak tiga pasangan lainnya yang kemarin meraih kemenangan.

Tontowi/Winny, yang merupakan unggulan ketujuh, menang 21-17, 21-15 atas Lin Chia Yu/Wang Yu Qiao (Taiwan).

Sementara itu Rinov/Pitha, yang ditempatkan sebagai unggulan keenam, menang 13-21, 21-19, 21-16 atas pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Dengan demikian, ada lima ganda campuran Indonesia yang akan tampil pada babak kedua.

Sehari sebelumnya, Ricki Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, sudah lebih dulu meraih tiket tersebut.

Namun, lagi-lagi akan terjadi perang saudara. Rinov/Pitha harus bertemu Ricky/Pia untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Sementara itu, Tontowi/Winny akan melawan pasangan tuan rumah, Lee Yang/Yang Ching Tun, yang menyingkirkan Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami.

Hafiz/Gloria ditantang Hoo Pang Ron/Cheah Yee See (Malaysia) dan Adnan/Mychelle bertemu unggulan kedua dari Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung.

https://bola.kompas.com/read/2019/09/04/16505058/chinese-taipei-open-fajar-rian-dan-greysia-apriyani-lolos-ke-babak-kedua

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.