Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Prestasi Persebaya Menurun, Presiden Klub Pasang Badan

SURABAYA, KOMPAS.com - Kekalahan telak Persebaya Surabaya saat melawan Arema FC, Kamis (15/8/2019) lalu membawa efek panjang.

Bonek - suporter Persebaya - langsung melakukan aksi demonstrasi di depan kantor marketing klub berjuluk Bajul Ijo itu pada Kamis malam kemarin.

Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda pun langsung menemui para bonek.

Pada Jumat (16/8/2019), Azrul menjelaskan kepada wartawan kenapa dia memilih langsung menemui ratusan Bonek yang bertahan di depan kantor Persebaya.

Azrul menegaskan bahwa yang paling bertanggung jawab dengan kondisi Persebaya saat ini adalah dirinya sebagai Presiden klub.

"Saya adalah CEO-nya, presiden klub. Apa yang terjadi di Persebaya adalah tanggung jawab saya," kata Azrul.

"Jadi yang paling tanggung jawab bukan manajer, bukan karyawan, yang paling bertanggung jawab di Persebaya adalah seorang Azrul Ananda," ungkapnya.

Azrul menegaskan, tak akan melakukan perubahan pada tubuh tim dengan kondisi yang mendadak atau hanya karena ada unsur emosional.

"Situasi tahun lalu jauh lebih buruk dari tahun ini. Kami bisa kembangkan tim lebih logis bukan hanya tahun ini tapi tahun tahun depan," ucapnya.

"Kalau ada tuntutan untuk perubahan manajemen, sejarah menunjukkan perubahan yang mendadak, tidak logis dan emosional tak akan menyelesaikan masalah," sambung Azrul.

Azrul berjanji akan melakukan evaluasi menyeluruh kepada semua komponen tim. Namun, evaluasi itu akan dilakukan dengan bertatap muka langsung dengan pelatih, pemain, ofisial tim hingga manajer tim.

"Saya belum sempat bertemu dengan tim pelatih dan pemain, saya juga tidak mau bicara lewat telepon," katanya.

"Saya selalu ingat yang sedih bukan hanya suporter. Siapa pun yang ada di Persebaya sedih. Siapa yang ingin seperti itu? Tidak ada. Namun, untuk membuat keputusan terbaik tidak harus dengan emosi," sambung Azrul.

https://bola.kompas.com/read/2019/08/17/09000098/prestasi-persebaya-menurun-presiden-klub-pasang-badan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke