Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Persela Lamongan Vs Persib Bandung, Persib Tetap Hebat Meski Tanpa Pemain Asing

Persela vs Persib akan digelar di Stadion Surajaya, Kamis (8/8/2019) malam.

Datang ke Lamongan, Maung Bandung menelan tiga kekalahan secara beruntun dan tidak diperkuat dua pemain asingnya, Rene Mihelic dan Arthur Gevorkyan.

“Itu sebagai informasi saja. Sebenarnya Persib tanpa pemain asing pun sudah hebat mereka. Pemain asing masih ada (Bojan) Malisic, ada Ezechiel (N’Douassel),"

"Juga masih ada Febri (Hariyadi), ada Ghozali (Siregar), ada Hariono,” ujar Nil, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Rabu (7/8/2019).

Daripada memikirkan kondisi tim lawan, Nil mengaku, lebih tertarik untuk memikirkan tim asuhannya sendiri.

Dia memikirkan strategi supaya Eki Taufik dan kawan-kawan dapat memperpanjang derita Persib saat ini.

“Saya pikir menguntungkan atau tidak menguntungkan kita tidak bicara begitu. Yang penting sebagai informasi, dan saya akan berpikir lebih fokus ke tim (sendiri) saja,” ucap dia.

Di satu sisi, Nil juga tengah harap-harap cemas terkait salah seorang gelandang sayap mereka, Malik Risaldi, yang kembali mengalami masalah.

Padahal, mantan winger Persegres Gresik United ini sudah sempat dimainkan saat menghadapi Borneo FC.

“Kondisi Malik, kemarin kayaknya masih ada sedikit kendala kalau dia paksa main, tetapi tidak sampai seperti sebelumnya, masih bisa dimainkan. Karena saya tanya ke dia, apa ada sakit? Dia bilang ada sedikit kalau dipaksa, sedikit terasa kalau dipaksa,” kata Nil.

Sementara Muhammad Birrul Walidain yang kembali dipercaya mengawal sektor kanan pertahanan menambahkan, ia dan semua pemain sudah siap menghadapi Persib dengan ingin mempersembahkan hasil maksimal, kendati laga kontra Perseru Badak Lampung ditunda.

Ia juga meyakini, Nil selaku pelatih kepala pasti sudah menyiapkan strategi yang bakal diterapkan oleh anak didiknya guna bisa mengalahkan Persib dalam laga nanti.

Meski Birrul mengatakan, strategi tersebut biasa baru diberikan pelatih jelang pertandingan.

“Kalau instruksi mungkin dalam meeting besok siang atau sore, pasti akan dikasih tahu oleh pelatih,” tutur Birrul.

https://bola.kompas.com/read/2019/08/07/21400028/persela-lamongan-vs-persib-bandung-persib-tetap-hebat-meski-tanpa-pemain-asing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke