Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di Real Madrid, Peran Hazard Tak Akan Sepenting Saat Membela Chelsea

KOMPAS.com - Penyerang anyar Real Madrid, Eden Hazard, dinilai tidak akan mendapatkan peran besar seperti saat masih membela Chelsea.

Hazard resmi meninggalkan Chelsea dan hijrah ke klub impiannya, Real Madrid, pada 7 Juni 2019. 

Selama masih bersegaram Chelsea, Hazard selalu menjadi bagian penting tim. Dia selalu menjadi penyerang yang paling diandalkan skuad berjuluk The Blues itu.

Hazard masuk  dalam daftar 10 besar pencetak gol terbanyak di sepanjang masa Chelsea. Ia duduk di urutan kesembilan dengan membukukan 110 gol melalui 352 laga di berbagai ajang antara 2012-2019.

Selain menjadi mesin gol Cheseal, Hazard juga bisa diandalkan dalam urusan menyuplai assist. Pemain berusia 28 tahun itu telah mencatatkan 92 assist selama tujuh musim membela Chelsea. 

Dengan penampilan gemilangnya, penyerang berpaspor Belgia itu juga sukses mengantarkan Chelsea meraih tujuh gelar juara, dua di antaranya adalah trofi Liga Europa.

Meski demikian, legenda Real Madrid dan Chelsea, Claude Makelele, menilai bahwa Hazard tidak akan mendapatkan peran sebesar itu di Stadion Santiago Bernabeu. Sebab, tak seperti Chelsea, Real Madrid memiliki sederet pemain yang selevel dengan Hazard. 

"Ia begitu digantungkan untuk menentukan hasil pertandingan ketika membela Chelsea," ujar Makelele seperti dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Namun, hal itu tak akan terjadi di Real Madrid karena Hazard akan memiliki rekan yang punya level serupa dengan ia atau bahkan lebih tinggi," ucap Makelele melanjutkan.

Peran Hazard di Real Madrid dipandang tak akan sesentral saat di Chelsea, tetapi hal tersebut justru dinilai positif oleh Makelele.

Pria yang mengantar El Real juara Liga Champions musim 2001-2002 ini meyakini bahwa itu akan membuat Hazard mampu menampilkan potensi maksimalnya.

"Saat di Chelsea, kita masih melihat sebagian kecil dari potensi yang ia miliki. Sekarang dengan seragam Real Madrid, Hazard akan memberi pertunjukan yang lebih banyak," Makelele lagi. (Ahmad Tsalis)

https://bola.kompas.com/read/2019/07/01/18000058/di-real-madrid-peran-hazard-tak-akan-sepenting-saat-membela-chelsea

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke