Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harry Maguire Disarankan Pilih Man City Ketimbang Man United

KOMPAS.com - Bek tim nasional Inggris, Harry Maguire, di ambang jalan keluar dari klubnya sekarang, Leicester City.

Pemain 26 tahun itu kabarnya sedang diminati dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Manchester City.

Mengetahui hal itu, mantan gelandang Chelsea yang kini berprofesi sebagai pundit, Craig Burley, menyarankan agar Maguire sebaiknya hengkang ke Man City ketimbang bergabung dengan Man United.

Pasalnya, The Citizens, julukan Man City, saat ini sedang membutuhkan bek anyar seiring kepergian sang legenda Vincent Kompany. Ditambah, penampilan kurang ciamik Nicolas Otamendi sepanjang musim 2018-2019.

"Maguire mesti pindah ke Manchester City, seratus persen. Saya pikir Manchester City menginginkan Maguire karena kehilangan Kompany," tutur Burley, seperti yang dilansir Daily Express.

"Otamendi masih ada, tetapi tak memberi dampak besar. Sedangkan John Stones kesulitan menemukan performa terbaik," katanya menyambung.

Masih menurut Burley, harga Maguire yang mencapai 80 juta pounds (skitar 1,4 triliun rupiah) dinilai tak terlalu tinggi untuk seorang bek dengan jam terbang tinggi.

Pria berusia 47 tahun ini berpandangan ada beberapa bek macam Kyle Walker, Virgil van Dijk, dan Kalidou Koulibaly yang juga layak dihargai selangit.

"Jika Anda membicarakan Kyle Walker, ia lebih dari seorang bek. Anda berbicara soal harga 75 juta pounds untuk Virgil Van Dijk, yang sekarang nilainya meningkat dua kali lipat."

"Saya tak mengatakan ia (Maguire) adalah bek terbaik Eropa, pemain seperti Kalidou Kolibaly bahkan lebih bagus, tak ada keraguan soal itu," ucap Burley menambahkan.

Bergabung dari Hull City pada 2017, Maguire langsung nyetel dengan permainan Leicester City dan berhasil menjadi andalan di lini belakang tim.

Sepanjang musim 2018-2019, bek bertinggi badan 194 cm itu tampil sebanyak 32 kali di semua ajang bersama Leicester. Ia juga berhasil membawa timnas Inggris sampai ke semifinal Piala Dunia 2018. (Septian Tambunan)

https://bola.kompas.com/read/2019/06/14/19020098/harry-maguire-disarankan-pilih-man-city-ketimbang-man-united

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke