Salin Artikel

Diminati Klub Eropa, Witan Sulaiman Juga Diburu Persebaya

KOMPAS.com - Kondisi pemain tim nasional U-23 Indonesia, Witan Sulaiman, yang belum terikat kontrak dengan klub profesional rupanya membuat tim-tim Indonesia tertarik mendapatkan jasanya.

Pemain asli Palu itu juga baru saja menyelesaikan pendidikannya di SKO Ragunan, sehingga ia sudah diperbolehkan untuk bergabung dengan klub profesional.

Jelang Liga 1 2019 bergulir, nama Witan sempat dikaitkan dengan sejumlah klub di Indonesia macam Persija Jakarta dan PSM Makassar.

Nah, akhir-akhir ini, pemuda 17 tahun tersebut juga diminati oleh Persebaya Surabaya. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Deputi II Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

"(Klub Indonesia) yang ngelamar banyak. Persebaya juga ngelamar," ujar Raden, seperti yang dikutip BolaSport.com dari Tribunnews.

Namun, klub-klub Indonesia, termasuk Persebaya, nampaknya akan gigit jari jika ingin mendapatkan jasa Witan.

Sebab, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu disebut lebih tertarik untuk memulai karier profesionalnya di Eropa ketimbang di negeri sendiri.

"Yang jelas dari awal Witan ingin ke Eropa. Sejak saya ngorbitin Egy, kan mereka selalu berdua kompak banget. Jadi keinginan Egy ngajak Witan tinggi," tambah Raden.

Raden menambahkan, bahwa sudah ada tiga klub Eropa sekaligus yang sudah melirik Witan.

"Ya, ada dua sampai tiga klub luar negeri (Eropa)," tutupnya. (Bagas Reza Murti)

https://bola.kompas.com/read/2019/06/13/09000058/diminati-klub-eropa-witan-sulaiman-juga-diburu-persebaya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.