Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Joao Felix Akan Tentukan Masa Depan Usai Final UEFA Nations League

Joao Felix baru saja melakoni debutnya bersama timnas senior Portugal saat melawan Swiss pada babak semifinal Nations League, Rabu (5/6/2019).

Wonderkid yang menjadi buruan klub-klub besar itu tidak bermain penuh karena digantikan oleh Goncalo Guedes pada menit ke-71.

Adapun pertandingan berkesudahan dengan kemenangan 3-1 bagi Portugal. Dengan demikian, tim berjulukan Selecao das Quinas itu lolos ke final.

Usai pertandingan, pemain yang kini membela Benfica tersebut berbicara perihal nasibnya setelah bursa transfer musim panas ini.

"Saat ini saya sedang berkonsentrasi bersama timnas Portugal," kata Felix dikutip BolaSport.com dari Omnisport.

"Setelah Nations League, saya akan menentukan pilihan karier saya," tutur Felix singkat.

Baru berusia 19 tahun, Felix masuk skuad Portugal untuk melawan Swiss. Itu dilakukan setelah dia tampil mengesankan di Liga Portugal.

Bersama Benfica, pemain yang bisa berposisi sebagai winger dan penyerang lubang itu mencetak 20 gol dan 11 assist dari 43 laga yang dilakoni di semua ajang musim ini.

Meski kemampuannya belum teruji benar, Benfica telah membanderol titisan Cristiano Ronaldo itu dengan klausul pelepasan sebesar 106 juta pound (sekitar Rp 1,9 triliun).

Felix dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa. Real Madrid, Manchester City dan Manchester United termasuk nama-nama yang ditengarai bakal menggaetnya. Duo Manchester itu kabarnya siap mengaktifkan klausul rilis Felix. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

https://bola.kompas.com/read/2019/06/06/18060008/joao-felix-akan-tentukan-masa-depan-usai-final-uefa-nations-league

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke