Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gianluigi Buffon Resmi Tinggalkan Paris Saint-Germain

Sebelumnya, legenda Italia yang kini telah berusia 41 tahun itu bergabung ke PSG, dari Juventus, dengan status bebas transfer pada Juli 2018 lalu.

Bersama PSG, dia membuat 25 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan memenangi gelar Ligue 1.

"Saya senang dapat menikmati pengalaman ini yang tidak diragukan lagi membantu saya untuk tumbuh," kata Buffon, dikutip dari BBC Sports, Rabu (5/6/2019).

"Hari ini petualangan saya di luar Italia berakhir," ucapnya.

"Ernest Hemingway (novelis) menulis bahwa hanya ada dua tempat di dunia di mana orang dapat hidup bahagia, yakni di rumah dan di Paris. Hari ini dan seterusnya, ini juga berlaku bagi saya: Paris, dalam beberapa cara, akan selalu tetap menjadi rumah saya ... Allez Paris!" tuturnya.

Sebelumnya, Buffon telah pensiun dari tim nasional Italia setelah Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Bersama Italia, Buffon membuat 176 penampilan.

Buffon memenangi Piala Dunia 2006, tetapi dia belum pernah memenangi gelar Liga Champions, kalah di tiga final, final 2003 (kalah dari AC Milan), 2014 (Barcelona), dan 2017 (Real Madrid).

Sementara itu, PSG, melalui presiden klub Nasser Al-Khelaifi mengucapkan terima kasih atas jasa Buffon.

"Saya tidak akan pernah melupakan kebanggaan yang dirasakan semua orang di Paris Saint-Germain, baik klub maupun para penggemar, ketika mereka melihat Gianluigi Buffon mengenakan jersey kami," kata Nasser Al-Khelaifi.

"Selama berada di PSG, dia membawa pengalamannya yang fenomenal dan rasa profesionalisme tidak hanya kepada rekan satu timnya, tetapi juga ke semua area klub. Kami akan kehilangan kepribadiannya yang hangat dan terbuka di sini," tuturnya.

https://bola.kompas.com/read/2019/06/06/05325958/gianluigi-buffon-resmi-tinggalkan-paris-saint-germain

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke