Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Final Liga Europa, David Luiz Peringatkan Chelsea

KOMPAS.com - Bek Chelsea, David Luiz, mengingatkan timnya agar lebih berhati-hati kala menghadapi Arsenal dalam final Liga Europa 2019.

Sebab, Arsenal sekarang ditangani oleh Unai Emery. Pelatih tersebut pernah membesut David Luiz saat memperkuat Paris Saint-Germain pada 2016.

Menurut David Luiz, Emery adalah pelatih yang mengetahui bagaimana caranya menjuarai Liga Europa.

"Saya memiliki kesempatan bekerja dengan Unai (Emery) selama beberapa bulan dan dia seseorang yang luar biasa," ujar bek asal Brasil itu, imbuh Luiz, seperti yang dilansir Goal dari situs resmi Chelsea.

"Seorang pelatih besar dan pribadi yang hebat, khusunya dalam kompetisi ini (Liga Europa) dia tahu bagaimana cara memenangkannya, sehingga mengapa Arsenal sekarang berada di final."

Luiz menambahkan, Emery adalah seseorang yang memiliki kesenangan dengan pekerjaannya dan memiliki koneksi yang baik dengan para pemainnya.

"Dia bersemangat dengan perkerjaannya. Dia membangun tim dengan semangat dan gairah untuk bertanding. Saya pikir itu luar biasa saat ia melakukannya di PSG dan sekarang di Arsenal. Dia bisa berbahasa Perancis, seperti pemain Arsenal pada umumnya, dan ini merupakan koneksi yang luar biasa," tutupnya.

Meski memuji Emery dan Arsenal habis-habisan, di sisi lain Luiz juga percaya dengan kemampuan timnya untuk mengalahkan Arsenal dalam partai puncak.

Jika berhasil menjadi juara Liga Europa musim ini, Luiz akan mengoleksi dua trofi Liga Europa. Sebelumnya, ia pernah melakukannya bersama Chelsea pada 2012.

Partai final Liga Europa antara Chelsea dan Arsenal akan dilaksanakan di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 30 Juni 2019.

https://bola.kompas.com/read/2019/05/27/14134238/jelang-final-liga-europa-david-luiz-peringatkan-chelsea

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke