Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Matthijs De Ligt Sepakat Gabung Barcelona

KOMPAS.com - Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, dikabarkan akan segera bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas.

Pemain tim nasional Belanda tersebut telah mencuri perhatian dunia karena berhasil mengantarkan Ajax sampai ke semifinal Liga Champions musim ini, walau pada akhirnya dikandaskan Tottenham Hotspurs.

Tidak hanya itu, De Ligt mampu membawa klub yang bermarkas di Johan Cruyff Arena itu menjuarai dua kompetisi domestik, Eredivisie dan Piala KNVB musim 2018-2019.

Barcelona memimpin perburuan De Ligt, meski sebelumnya Manchester United juga mengutarakan keinginan mereka memburu pemain 19 tahun tersebut.

Gagalnya The Red Devils, julukan Manchester United, mengunci posisi empat besar Liga Inggris, membuat kesempatan merekrut De Ligt semakin tipis.

Seperti dilansir Daily Mirror dari Sky Sports, Barcelona telah berbicara dengan agen De Ligt, Mino Raiola, untuk membahas kepindahan bek didikan akademi Ajax itu ke Nou Camp.

Dilaporkan bahwa Barcelona sempat menolak tawaran Ajax yang ingin menaikkan harga De Ligt, tetapi tampaknya sudah ada kesepakatan antara keduanya.

Sebelumnya, Blaugrana, julukan Barcelona, telah sepakat mendatangkan rekan setim De Ligt, Frenkie De Jong. Ketika De Ligt ditanya kemungkinan untuk menyusul De Jong, ia belum menentukan rencana itu.

"Saya tidak tahu jika saya akan mengikuti Frenkie De Jong (ke Barcelona). Saya masih menganalisisnya. Kita akan lihat apa yang terjadi," ujar De Ligt.

https://bola.kompas.com/read/2019/05/21/20000038/matthijs-de-ligt-sepakat-gabung-barcelona

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke