Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Petr Cech Bahas Kemungkinan Lawan Chelsea di Final Liga Europa

Pada babak semifinal Liga Europa, Arsenal tengah menghadapi Valencia. Adapun Chelsea melawan Eintracht Frankfurt.

Peluang Arsenal dan Chelsea untuk saling berhadapan pada laga final terbuka cukup lebar, dan hal itu dinilai Cech sebagai sesuatu yang sangat istimewa jelang akhir kariernya.

"Ada kemungkinan besar kami melawan Chelsea di final. Kami punya posisi yang lebih baik (unggul agregat 3-1 atas Valencia), dan mereka (Chelsea) menjalani partai leg kedua di kandang," kata Cech yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (9/5/2019).

"Saya tidak tahu apakah ini skenario impian. Saya akan menjalani laga terakhir dalam karier, final Liga Europa, dan kemudian punya ikatan emosional dengan tim lawan. Seperti terasa berlebihan, tetapi jika itu terjadi, ya terjadilah," ucap dia.

Arsenal punya peluang lolos setelah unggul agregat 3-1 atas Valencia dan akan menjalani laga leg kedua semifinal di Stadion Mestalla, Kamis (9/5/2019).

Adapun Chelsea hanya bermain imbang 1-1 dengan Eintracht Frankfurt saat leg pertama, tetapi mereka akan jadi tuan rumah pada leg kedua.

Nama Petr Cech memang melambung dan dikenal luas penggemar sepak bola dunia sejak memperkuat Chelsea pada 2004.

Selama berseragam Chelsea, Petr Cech sukses menorekan 494 penampilan di berbagai kompetisi, serta mencatatkan 228 clean sheets.

Saat di Chelsea pula, Cech berhasil merengkuh empat gelar juara Liga Inggris, tiga Piala FA, empat Piala Liga Inggris, dua kali juara Community Shield, sekali juara Liga Champions, dan sekali juara Liga Europa.

Gemilang bersama Chelsea, Cech akhirnya memutuskan hengkang ke Arsenal pada 2015 setelah tak lagi menjadi pilihan utama The Blues.

Kemudian, pada awal Januari 2019 lalu, Cech menyatakan bahwa musim 2018-2019 akan jadi petualangan terakhirnya sebagai pesepak bola profesional.

https://bola.kompas.com/read/2019/05/09/19000078/petr-cech-bahas-kemungkinan-lawan-chelsea-di-final-liga-europa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke