Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liverpool Vs Barcelona, Robertson Segera Jalani Pemeriksaan Cedera

KOMPAS.com - Bek sayap kiri Liverpool, Andrew “Andy” Robertson, akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut seusai bertabrakan dengan Luis Suarez pada pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

Robertson harus menyelesaikan pertandingan lebih awal karena mengalami cedera betis setelah terlibat duel dengan penyerang Barcelona, Luis Suarez, di babak pertama pertandingan Liverpool vs Barcelona. 

Juergen Klopp mengutus Georginio Wijnaldum untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Robertson. Siapa sangka, pria berpaspor Belanda itu menjadi inspirator kemenangan ajaib Liverpool di Stadion Anfield. 

Wijnaldum mencetak dua gol pada menit ke-54 dan menit ke-56. Sementara itu, dua gol lainnya disumbangkan oleh Divock Origi pada menit ke-7 dan menit ke-79.

Empat gol The Reds tak mampu dibalas satu pun oleh Barcelona. Oleh karena itu, Liverpool berhak melaju ke babak final setelah unggul agregat 4-3 atas Barcelona.

Seusai pertandingan, Robertson sempat ditanyai tentang insidennya dengan Suarez. Robertson mengaku tidak begitu peduli dengan cederanya karena yang terpenting adalah Liverpool berhasil melaju ke babak final Liga Champions.

"Siapa yang akan ke final? Kami pergi ke final sehingga itu yang terpenting. Jujur, aku tidak peduli sekarang. Semoga saja aku baik-baik saja,” kata Robertson dikutip dari Fotmob.

Pria asal Skotlandia tersebut akan menjalani pemeriksaan dan pemindaian untuk mengetahui tingkat keparahan cedera yang dialaminya.

"Tidak terasa yang terbaik saat ini, tetapi saya akan melakukan pemindaian besok. Saya akan menunggu dan melihat. Kita tidak bisa mengomentari sampai saya mendapatkan hasil pemindaian, tapi saya akan berdoa malam ini,” lanjut Robertson.

https://bola.kompas.com/read/2019/05/08/17400098/liverpool-vs-barcelona-robertson-segera-jalani-pemeriksaan-cedera

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke