Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Stephanie Frappart Jadi Wanita Wasit Pertama yang Pimpin Laga Ligue 1

KOMPAS.com — Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) akhirnya menetapkan Stephanie Frappart sebagai wasit utama yang mempimpin laga antara Amiens dan Strasbourg di Stade de la Licorne, Minggu (28/4/2019).

Keputusan ini membuat Frappart menjadi wanita wasit pertama yang memimpin sebuah pertandingan di Ligue 1, kasta teratas kompetisi sepak bola Liga Perancis.

Ia sengaja dipilih FFF dalam persiapannya untuk menjadi wasit Piala Dunia Wanita yang akan diadakan di Perancis tahun ini. Hal ini menjadikan Frappart akan memimpin Piala Dunia Wanita untuk kali kedua.

Perempuan berusia 34 tahun itu sebelumnya juga pernah memimpin laga Ligue 2 pada 2014.

“FIFA telah mengundang federasi dengan wasit terpilih untuk Piala Wanita Dunia guna mempersiapkan mereka di bawah kondisi terbaik untuk kompetisi tingkat tinggi ini,” tulis FFF, seperti dilansir BBC Rabu (24/4/2019).

Sebelumnya, Frappart ambil bagian sebagai  wasit di Piala Dunia Wanita 2015, termasuk memimpin laga antara Inggris dan Belanda, yang dimenangi De Oranje dengan skor 3-0.

Frappart masih kalah oleh Bibiana Steinhaus, yang mampu mempimpin pertandingan di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Eropa.

Steinhaus kala itu menjadi wanita wasit pertama dalam laga antara Hertha Berlin dan Werder Bremen di Bundesliga pada 2017.

https://bola.kompas.com/read/2019/04/25/14000068/stephanie-frappart-jadi-wanita-wasit-pertama-yang-pimpin-laga-ligue-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke