Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dovizioso Sebut Alex Rins dan Rossi Masuk Kandidat Juara MotoGP

KOMPAS.com - Usai gelaran seri ketiga MotoGP Amerika 2019 (15/4/2019) di Circuit of the Americas, Andrea Dovizioso mampu mengkudeta posisi pertama. Posisi itu sebelumnya ditempati pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez.

Marquez harus puas mengakhiri balapan seri ketiga itu di posisi ke-20 akibat terjatuh.

Hasil tersebut membuat Dovizoso mampu menyodok ke posisi pertama klasemen sementara. Walaupun, pebalap asal Italia tersebut tak berhasil naik podium karena finis di posisi empat.

Persaingan untuk menjadi juara di MotoGP 2019 kini semakin seru. Dovizioso mengungkapkan bahwa tahun ini bukan hanya persaingan tentang dirinya dan Marquez.

"Jadi musim ini bukan hanya tentang saya dan Marquez,” ujar Dovizioso seperti yang dikutip BolaSport dari SpeedWeek (16/4/2019).

Pebalap dari tim Mission Winnow Ducati ini menyebut ada dua pesaing lagi yang akan meramaikan perburuan gelar juara. Kedua pebalap lain yang disebut Dovizioso ialah Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar dan sang legenda Valentino Rossi.

"Ducati harus memperhitungkan Alex Rins. Dia bersama Suzuki akan memburu gelar juara. Rossi sudah jelas dengan posisinya. Dia selalu menjadi favorit setiap musim dan kali ini Yamaha jauh lebih kuat dibandingkan musim lalu," tambahnya.

Menjelang seri keempat MotoGP yang akan diadakan di Sirkuit Jerez (3-5 Mei), Dovozioso dan timnya bertekad untuk mempertahankan posisi pertama demi gelar juara.

https://bola.kompas.com/read/2019/04/16/17000028/dovizioso-sebut-alex-rins-dan-rossi-masuk-kandidat-juara-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke