Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Liverpool vs Porto, Milner Tunjukkan Kapasitasnya

KOMPAS.com - Posisi asli pemain Liverpool James Milner sebenarnya sebagai gelandang. Namun, dalam laga perempat final Liga Champions, antara Liverpool vs Porto, Selasa (8/4/2019), James Milner ditunjuk sebagai bek kiri.

Milner memang pemain serbabisa. Pemain kelahiran Inggris tersebut pernah ditunjuk Roy Hodgson untuk mengisi bek kanan kala itu, saat timnas Inggris melawan Ekuador, seperti dilansir BBC (4/6/2014).

Pergantian dari posisi gelandang ke pemain bertahan, bukanlah hal baru bagi Milner. Sebelumnya, Juergen Klopp, pelatih Liverpool, beberapa kali memposisikan Milner sebagai bek.

Dalam pertandingan babak perempat final Liga Champions melawan Porto kemarin, Milner ditugasi lagi sebagai bek sayap kiri menggantikan Andrew Robertson.

Sebenarnya, pemilik 61 caps bersama Inggris tersebut tidak senang bermain di posisi bek.

“Saya bilang saat itu tidak suka bermain di posisi bek sayap, tapi kepentingan tim harus selalu saya dahulukan dan mereka selalu meminta apa yang bisa Anda berikan," tegas Milner seperti yang dikutip dari BolaSport.com (1/11/2017).

Dalam laga di Stadion Anfield kemarin, Liverpool menang 2-0 atas Porto dan berpeluang besar melaju ke semifinal Liga Champions.

Milner bermain penuh selama 90 menit. Meskipun bermain di bukan posisi aslinya, tetapi ia tetap menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain profesional.

Berdasarkan statistik di FootMob, pada laga tersebut Milner mencatat umpan sukses sebanyak 81 persen, dribble sukses dua kali (100 persen), memenangkan duel bola udara lima kali (100 persen), dan tanpa kebobolan.

https://bola.kompas.com/read/2019/04/10/16400078/liverpool-vs-porto-milner-tunjukkan-kapasitasnya-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke